Sat Binmas Polres Pulpis Gelar Pelatihan Tracer Covid -19 || dutametro

oleh -24 Dilihat

Pulang Pisau -dutametro.com. –

Polres Pulang Pisau Polda Kalimantan tengah melalui Satbinmas menggelar Acara Pelatihan Tracer Covid – 19 bersama Polsek Jajaran.

Acara yang digelar di Aula Dinas Kesehatan Jl.Wad Duha Selasa,27 /7 tersebut dihadiri oleh Kepala dinas Kesehatan, Wakapolres serta para peserta Pelatihan dari Personil Polres dan Polsek Jajaran.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Kurniawan Hartono, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Ujang Kustarman kepada media ini  mengungkapkan bahwa tujuan digelarnya Acara Pelatihan Tracer Covid -19 tersebut dimaksudkan agar para Tracer Covid-19  khususnya para Personil Polri yang bertugas dilapangan  Benar-benar bisa menjalankan tufoksi nya dengan baik.

” Kamj berharap melalui Pelatihan ini Peran Anggota Polri atau Para Traccer Bisa bekerjasama selalu dengan para Nakes di wilayah tugas masing-masing dalam melakukan Pengawasan ” Papar nya.

Lanjutnya, Pengawasan terhadap para warga yang terpapar Covid -19 agar bisa diperketat lagi dengan melakukan pemantauan agar yang bersangkutan tidak Melakukan Perjalanan keluar rumah atau berkerumun dengan warga lainya.

” Warga yang telah terpapar kami harapkan dengan sangat agar bisa menghindari kerumunan agar tidak menyebarkan virus kepada warga lainya,selain itu kami berharap agar warga yg blm Positif terpapar juga tetap taat Protkes dengan tetap menerapkan 5 M” Ujar kasat Binmas.

Acara pelatihan yang dilaksanakan tersebut menghadirkan Narasumber dr.Pande Putu gina selaku kepala bidang Kesehatan Masyarakat ( Kabid Kesmas) Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, acara pelatihan dilaksanakan mulai pukul 8.30 Wib sampai dengan Pukul 12.00 wib berjalan lancar hingga selesai.( RD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.