Tingkatkan Kualitas, BBPSDMP Kominfo Medan Gelar Thematic Academy Digital Media Reporter Di Basko Hotel Padang

oleh -11 Dilihat

 

 BBPSDMP Medan Irbar Samekto saat Membuka Acara Pelatihan Thematic Academy (02/12)

Padang, Dutametro.com – Setelah melakukan pelatihan secara online beberapa hari lalu. Kini BBPSDMP Kominfo Medan bekerja sama dengan PWI Sumatera barat melanjutkan acara Thematic Academy Digital Media Reporter dengan beberapa orang wartawan di Kota Padang secara offline di Basko Hotel Padang Kamis (02/12).
Kegiatan ini direncanakan akan diikuti lebih kurang 60 wartawan di Sumatera Barat. Kegiatan ini nantinya diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan. Sebelum acara dimulai seluruh peserta telah melakukan Rapid Test dan menerapkan protokol kesehatan covid-19.
Thematic Academy Digital Media Reporter tersebut diselenggarakan oleh BBPSDMP Kominfo Medan selama tiga hari secara luar jaringan atau tatap muka mulai hari ini sampai Sabtu (4/12) mendatang. Kegiatan itu diawali dengan pertemuan dalam jaringan selama tiga hari pekan lalu,
Pada kesempatan tersebut, Kepala BBPSDMP Medan Irbar Samekto menyebutkan, tujuan dari kegiatan itu adalah untuk meningkatkan literasi serta memahami adaptasi digitalisasi informasi. Diharapkan dengan kegiatan tersebut semakin meningkatkan kemampuan wartawan dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi. 
Lebih lanjut, salah seorang jurnalis yang mengikuti pelatihan ini merasa sangat senang. ” Saya sangat senang bisa mengikuti pelatihan ini, sebab ini nantinya akan memberikan pengetahuan baru bagi saya pribadi, kecakapan kita kedepan sangat diperlukan pada perkembangan media digital dalam meningkatkan kemampuan wartawan “, ucap Nur Anisa dari media reportaseinvestigasi.com.
Sc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.