Jumat, Maret 29, 2024

Wabup Undang Menparekraf ke Bumi Batiwakkal

Must read

Pariwisata Berau menjadi prioritas untuk terus dikembangkan. Pemkab Berau berupaya membangkitkan sektor ini dengan kolaborasi bersama seluruh pihak. Termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Dihadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapto Pesona Jakarta, Kamis (16/12) Wakil Bupati Berau, Gamalis, memaparkan potensi wisata dan langkah langkah Pemkab Berau memajukan pariwisata maupun ekonomi kreatif.

Keindahan alam pedalaman, pesisir dan kepulauan. Serta keragaman budaya, sejarah, kerajinan tangan dan kuliner khas yang ada di Bumi Batiwakkal memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. “Berau yang selama ini bergantung pada sektor batubara, kini berupaya membangkitkan sektor lain. Salah satunya pariwisata yang memiliki keunggulan di Kalimantan Timur,” ungkap Gamalis yang turut didampingi Ketua Tim Percepatan Pengembangan Maratua, Meiliana dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau, Masrani.

Wabup Gamalis berharap pengembangan sektor ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. dengan kolaboraksi ini Gamalis Menyakini Pariwisata Bumi Batiwakkal akan melesat dengan tingkat kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara yang terus bertambah setiap tahunnya. “Kami telah menyusun beberapa event pariwisata dengan harapan menggaet wisatawan datang ke Kabupaten Berau,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Wabup Gamalis mengundang langsung Sandiaga Unu untuk berkunjung dan hadir langsung di Kabupaten Berau. Hadirnya menteri pariwisata menurutnya akan turut mempromosikan dan memberikan semangat masyarakat destinasi wisata didaerah. “Kami berharap menteri pariwisata bisa berkunjung langsung ke Berau,” ucapnya.

Menparekraf, Sandiaga Uno yang turut didampingi beberapa deputi, mengapresiasi keseriusan daerah dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.
Humas/sam

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article