Wako Hendri Septa Apresiasi Arif Abdul Putra Sebagai Pemuda Pelopor Tingkat Nasional || dutametro

oleh -42 Dilihat

 

Padang,dutametro.com – Setelah terpilih menjadi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, Arif Abdul Putra (25 thn) kini melenggang ke tingkat Nasional.

Dalam Program “Sehari Berkantor di Kecamatan” Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mursalim, Kabag Kesra Fuji Astomi dan Camat Pauh Jasman mengunjungi rumah Arif Abdul Putra yang berada di Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh, Jumat (17/9/2021).

Dalam kunjungan itu, Wako Hendri septa melihat langsung inovasi yang dilakukan oleh Arif Abdul Putra. Dengan konsep pertanian terintegrasi, alumni Seni Rupa Universitas Negeri Padang (UNP) itu berinovasi dengan menciptakan sayuran hidroponik, budidaya ikan dengan sitem aquaponik, ternak ayam, dan ternak maggot dengan memadukan konsep agrowisata. 

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan ucapan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Arif yang telah melakukan inovasi luar biasa di bidang pertanian dan peternakan. Hal ini tentunya menjadi kebanggan warga Kota Padang dan Sumatera Barat. 

“Atas nama Pemerintah dan Warga Kota Padang kita memberikan support dan dukungan penuh kepada Arif pada pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional pada 28 Oktober 2021 nanti. Kepada warga Kota Padang, mohon doanya supaya Arif terpilih menjadi pemuda pelopor tingkat nasional,” ucap Wako.

Sementara itu, Arif Abdul Putra mengaku senang dengan kunjungan Wali Kota Padang itu. Ia mengungkapkan bahwa pada 22 September 2021 ia akan dinilai oleh Tim Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Kepada bapak ibu semua, kawan-kawan warga Kota Padang. Mohon doanya supaya saya sukses dalam mengikuti seleksi dan bisa lolos nantinya. Sehingga bisa membawa mengharumkan nama Kota Padang dan Sumatera Barat di tingkat nasional,” pungkasnya.(Mul/Prokopim Pdg).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.