Wako Hendri Septa Harapkan Kampung Sungkai Jadi Daya Tarik Wisata Baru di Kota Padang || dutametro

oleh -42 Dilihat

Padang,dutametro.com – Dalam program “Sehari Berkantor di Kecamatan”, Jumat (17/9/2021) Wali Kota Padang Hendri Septa beserta jajaran mengunjungi Kampung Sungkai Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

Di kesempatan itu, kedatangan Wako disambut meriah dengan tari tradisional, yang dilanjutkan dengan diskusi bersama masyarakat setempat. Diantara harapan masyarakat adalah perbaikan infrastruktur, karena Sungkai memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan.

Wali Kota Padang mengatakan, Pemko Padang terus menggali berbagai potensi yang dimiliki oleh setiap kecamatan yang ada di Kota Padang, termasuk Kampung Sungkai di Kecamatan Pauh dengan lahan seluas 2000 hektar yang sangat cocok dijadikan daya tarik wisata (tourism attraction) baru dan diharapkan menjadi objek wisata favorit dengan konsep agrowisata.

“Daerah yang berlokasi sekitar 15 km dari pusat Kota Padang ini memiliki alam yang masih asli dan subur, tentu sangat cocok dijadikan untuk daerah pertanian dan perkebunan. Di daerah ini juga ada Teh Sungkai yang sudah pernah diminum Menparekraf Sandiaga Uno, juga penghasil nilam dan lainnya,” ungkap Wako.

Turut hadir mendampingi Wako, Plh Sekda Padang Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Kabag Kesra Fuji Astomi, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Camat Pauh Jasman, Lurah, Ketua LPM dan tokoh masyarakat Pauh. (Mul/BT/Prokompim Pdg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.