Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH, Membuka Musda Ke X MUI Kota Sawahlunto || dutametro

oleh -5 Dilihat

Sawahlunto,dutametro.com.-

Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH membuka Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke X Kota Sawahlunto, di Hotel Cahaya di Desa Talawi Hilir Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto, Sabtu (28/8).

Dalam sambutannya Deri Asta, SH mengatakan, MUI Kota Sawahlunto telah dihadapkan kepada sejumlah perubahan fundamental dalam kehidupan dan berkebangsaan dan juga tantangan Pandemi Covid 19 yang belum juga tentu nampak ujung kesudahannya, sehingga Musda MUI Kota Sawahlunto sempat tertunda dua kali, namun kita harus mampu mencapai target Herd Immunity.

Ditengah kondisi Pandemi Covid yang banyak merubah tatanan kehidupan bermasyarakat dan beragama, Musda MUI Kota Sawahlunto tetap diselenggarakan, hal ini dilakukan adalah untuk menjalankan tugas dan fungsi MUI sebagai forum permusyawaratan tertinggi dan mengikuti tuntutan masa keperiodean, pungkas Deri Asta.

Kepala kantor Kemenag kota Sawahlunto H, Dedi Wandra,S,Ag,MA menyampaikan, penyelenggaraan Musda ke X MUI Kota Sawahlunto merupakan wadah permusyawaratan organisasi dikalangan para Ulama, Zu’ama dan Cendikiawan muslim Indonesia.

Musyawarah ini secara ideal diharapkan mampu merangkaikan dimensi dimensi penting kehidupan sebuah organisasi dan membawa perubahan kearah yang positif, tutur Dedi Wandra.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Provinsi Sumatera Barat Buya H, Gusrizal Gazahar, Wakil Walikota H, Zohirin Sayuti,SE, Kepala Kantor Kemenag H,Dedi Wandra,S,Ag,MA, Kabag Kesra Irwan,SKM, Anggota Dewan Pertimbangan MUI Kota Sawahlunto, Anggota Dewan Pimpinan MUI Kota Sawahlunto, Anggota Pleno Dewan Pimpinan MUI dan Organisasi kemasyarakatan Islam Kota Sawahlunto.

Dalam Musda tersebut Rapat dipimpin oleh H,Zohirin Sayuti, SE dan terbentuk 9 orang Dewan Pertimbangan yaitu ; H, Zohirin Sayuti,SE , Drs,H,Darmuis , H,Dedi Wandra S,Ag,MA , Drs,H,Adi Muaris , KH,Dt,Pito Sirajo , H,Dahler,Dt Pangulu Sati , H, Kamaruddin , H,Zainal Arifin Dt Rangkayo Tangah dan Mahya Khatik Mangkuto.

Pelaksanaan pemilihan berlangsung secara Voting dan terpilih sebagai Ketua Umum Fadhli Rifenta,S,Pd,I,M,Ag.

Ketua Bidang Fatwa dan Hukum H,Johan Efendi LC,MH, Ketua Bidang Ukhuwah H,Adrimas S,Ag, MA , Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah Didi Ifwandi,S,Pd,I, Ketua Bidang Ekonomi Islam Edi Yarman,SE,I , Ketua Bidang P2RK Oki Loly Werny,S,Pd,U,MPd .

Sekretaris Umum Doni Warman,S,Pd,I ,M,Pd, Sekretaris satu (1)NS Sastra Tri Putra,S,Kep , Sekretaris dua (2) Syafril.

Bendahara Umum Tuti Suryanis,S,H,I , Bendahara satu (1) Yusmaini,S,A,P , Bendahara dua (2) Riza Novera,S,Pd.   (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.