Warga Desa Bugeman Kendit Diduga Dukun Santet, Polisi Amankan Terduga.

oleh -2 Dilihat

 

SITUBONDO,Duta Metro.Diduga melakukan santet terhadap Suraena (49) warga Desa Bugeman Dusun padeggan,jariyanto (58) yang juga merupakan warga desa setempat nyaris dihakimi massa, sekitar pukul 12.30 WIB Senin 14/12/21 kemarin.

Kapolsek Kendit AKP Sumiyatno mengatakan, awalnya Suraena  yang sedang sakit tanpa ada penyebabnya. Ketika dibawa kerumah sakit, Suraena mengatakan jika sakitnya tidak ada penyakitnya oleh pihak Dokter, “Kata Sumiyanto.

Lanjutnya, melihat dari sakitnya. keluarga langsung menduga bila Suraena kena santet,lalu warga hendak menghakimi Jariyanto dan akan melakukan pengerusakan terhadap rumahnya. Namun beruntung pihak Ketua dusun dan ketua RT.

“Beruntung atas kesigapan dari aparat Desa,Sehingga niat warga saat itu urung dilakukan,” terang Kapolsek.

Kata Kapolsek, tidak lama berselang, anggota Polsek kendit bersama babhinkatibmas  mendatangi tempat kejadian dan melakukan koordinasi dengan kepala Desa Woro, Tokoh masyarakat serta memberikan pemahaman kepada massa agar tidak main hakim sendiri.lalu janriyanto di bawa ke Balai Desa Bugeman.

Sekitar pukul 01.00 Wita polisi berhasil menemukan Arsyad dan langsung mengamankanya di Polsek Madapangga untuk menghindari amukan massa. “Usai Arsyad diamankan, massa kemudian membubarkan diri,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut kata Kapolsek, menindaklanjuti permasalahan itu, pihaknya berupaya memediasi kedua belah pihak pada Senin (14/12/21). Alhasil, mediasi yang dilakukan saat itu membuah hasil yakni kedua belah pihak saling minta maaf, “Kedua belah pihak saling minta maaf serta dibuatkan pernayataan. Kemudian mereka kembali ke kampungnya beserta warga yang ikut hadir dalam mediasi,” pungkasnya.selasa 15/12/21 (Sun ) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.