Kamis, Maret 28, 2024

Polda Papua Barat Ikuti Rakor Lintas Sektoral Secara Virtual menjelang Nataru

Must read

Polda Papua Barat bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Stakeholder mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) secara virtual, Jumat (16 /12) di ruang vicon Polda Papua Barat

Rakor tersebut di buka langsung Mentri Pemko-PMK Muhadjir Effendy. Dalam arahannya Muhadjir mengatakan, rapat koordinasi lintas sektoral ini dalam rangka kesiapan pengamanan menyambut Perayaan Natal tahun 2022, sekaligus pengamanan Tahun Baru 2022 mendatang.

Untuk itu kepada Polri dan seluruh Stakeholder diharapkan kerjasama, sinergi dan kolaborasi dalam rangka memberikan pelayanan, keamanan serta kenyamanan bagi umat kristiani pada Perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2022.

Sementara itu Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menghimbau kepada seluruh teman-teman Kapolda dan Kapolres untuk mengecek segala persiapan dari awal, sehingga ketika pelaksanaannya nanti tidak ada lagi hambatan. Perlu adanya antisipasi awal, meskipun pola atau mekanisme pengamanan Nataru ini sama setiap tahunnya, namun semua itu harus disiapkan dari awal.

Mengingat tingkat intensitas masyarakat pada transisi Covid-19 ini sangat tinggi, meskipun secara umum kasus Covid-19 melandai, namun tetap dilakukan pencegahan dan antisipasi.

“Kami mohon kepada semuanya untuk sinergitas dan kolaborasi dalam kesiapan pengamanan Perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2022,”ujar Kapolri.

Rapat kordinasi lintas sektoral ini, selain membahas kesiapan keamanan dan pengendalian masyarakat.

Namun juga membahas persiapan ketahanan pangan dan harga bahan pokok, persiapan insfratruktur dan transportasi mudik Nataru baik jalan nasional maupun tol.

Kemudian kesiapan keamanan dan kenyamanan destinasi wisatawan baik domestik maupun mancanegara dan fasilitas kesehatan dan persiapan lainnya terkait liburan Nataru 2022 mendatang.

Tampak hadir Wakapolda Papua Barat, Kabinda Papua Barat, Pejabat Utama Polda Papua Barat, Kafasharkan Manokwari, Staf Gubernur Papua Barat, Kakanwil Agama Prov Papua Barat, Kabasarnas Provinsi Papua Barat, Kepala Jasa Raharja Papua Barat, Kapolres Manokwari, Kepala UP3 PLN Cabang Manokwari Prov.Papua Barat, Kepala Bulog Kabupaten Manokwari.( rilis )

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article