Dipimpin Yudas Sabaggale, Mentawai Terus Berbenah

oleh -405 Dilihat
Program Insfastruktur yang akan diwujudkan oleh pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. (Foto: Sc)

Mentawai, dutametro – Saat bincang-bincang dengan media ini, kamis (17/03) Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, menceritakan bagaimana kondisi Mentawai saat ia pertama menjabat sebagai bupati.

“Mentawai tidak punya apa-apa, dan belum juga ada apa-apanya”. Ucap bupati. Jadi Semenjak tahun 2012 saya menjabat bupati, saya berpikir keras untuk bisa cepat memajukan Mentawai ini, apalagi dengan akses dan infrastruktur yang minim di Mentawai”, paparnya.

Dipenghujung masa jabatannya, Yudas masih terus berpikir dan bekerja keras bagaimana strategi untuk Kepulauan Mentawai ini agar lebih maju dan terlepas dari kata tertinggal.

“Semenjak memulai jadi bupati tahun 2012 sementara itu data yang dimiliki kondisinya belum adanya orientasi. Orientasi ini yang maksudnya Mentawai, mau dibawa kemana atau dengan cara lain seperti mengembangkan Mentawai ini seperti apa ke depannya”.

“Disitu saya berpikir, kata Yudas, Salah satu yang saya bawa itu adalah keterbukaan, sementara keterbukaan itu ada dua pengertian yaitu keterbukaan relasi, seperti hubungan kita ke provinsi harus diperbaiki, hubungan kita kepusat juga harus diperbaiki, hubungan kita sesama orang luar harus diperbaiki, keterbukaan seperti itu nantinya yang akan kita capai di Kepulauan Mentawai ini.

Harapan Kedepan Mentawai ini nantinya ada perobahan salah satu, semakin lancarnya akses ke masing-masing daerah. Apalagi, setelah kita bangun trans mentawai, trans mentawai itu adalah penghubung antara Pulau Pagai Utara, Sipora, Sikakap, satu jalur konektifitas dari perhubungan. Nah sementara untuk mempercepat antara si Kakap dengan Sipora itu makanya dibangun bandara.

Sementara bandara itu dibuat bukan hanya dipergunakan untuk Sipora, akan tetapi bagaimana supaya bandara itu juga bisa digunakan oleh orang si Kakap dan juga Siberut. Caranya ada alternatif siplain, siplain itu stai di Rohot di angkat ke Utara atau ke si Berut dan terus diangkat ke sikakap”, tutupnya.

Sc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.