Wakil Ketua MPR RI Kunjungi  Pesantren di Jawa timur

oleh -220 Dilihat

Situbondo, Dutametro – Bersama rombongannya ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sowan ke pondok pesantren wali Songo di Situbondo. Rabu 16/03/22 kemarin.

Sebelumnya ke pondok walisongo  ketua Umum DPP PAN tersebut Sowan ke pondok Syalafiah Syafi’iyah Sukorejo yang di sesambut langsung oleh KH. Azzaim Ibrahimy selaku pengasuh pondok pesantren.

” jadi kami kemarin juga sowan ke pondok yang ada di jember,ke pondok Al Qodir Jember dan tadi ke ponpes Syalafiah Syafi’iyah Sukorejo dan kali ini ke Ponpes Wali Songo,” ujar Zulkifli Hasan pada awak media, Rabu 16/03/22. Kemarin

Lebih lanjutnya,Wakil MPR RI menjelaskan, bahwa di Indonesia ini banyak beragam agama dan suku bangsa, oleh karena itu disepakati bersama sebagai jalan tengah yang mana kebangsaan dan agama saling melengkapi. 

” kita bukan negara agama, tetapi nilai-nilai agama itu melandasi nilai-nilai moral agama dalam kehidupan kita,” katanya.

Selain itu,Ia  tidak mempermasalahkan bhineka dalam beragam macam akan keyakinan seperti islam, dan bermacamnya, Tetapi yang terpenting adalah tununan kita sama yaitu, agar indonesia merdeka dulu, berdaulat, adil, dan rakyatnya maju.

” jadi belakangan ini,di masa reformasi banyak pendapat baru yang kadang-kadang bikin resah masyarakat. dari itu kita terus silaturrahim ke pondok-pondok dan para Alim ulama.bila jika NU dan Muhammadiyah bersatu dan kuat maka inilah tradisional modern dan moderat.

Dirinya  juga berpesan kepada Bupati agar NU dan Muhammadiyah betul-betul diperhatikan agar Negara indonesia aman, tentram dan tidak terjadi perpecahan”, imbuhnya. ( Sun ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.