Jumat, Maret 24, 2023
No menu items!

Bupati Solsel H. Khairunas Resmikan Gedung Poliklinik Baru RSUD

Must read

Solsel, dutametro.com .-Bupati Solsel H. Khairunas Resmikan Gedung Poliklinik Baru RSUD. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan kini memiliki Gedung Poliklinik baru. Adanya gedung baru ini diharapkan dapat terus menggenjot mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin baik.

Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas saat meresmikan Gedung Poliklinik baru sekaligus Mobil Ambulance Hemodialisa di RSUD Solok Selatan, Jumat (17/3/2023).

“Pada hari ini, kita bersama-sama berkumpul disini menyaksikan peresmian gedung Poliklinik RSUD Solok Selatan, berkat dukungan dan usaha yang telah kita lakukan bersama. Hal ini semata-mata adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Khairunas siang ini.

Menurut Bupati, fasilitas kesehatan dibutuhkan untuk mencapai kondisi kesehatan yang ideal bagi seluruh masyarakat.

Namun juga diperlukan Program Kesehatan yang dapat menciptakan masyarakat yang sehat. Artinya bukan semakin banyak pasien yang datang dan tertangani menjadi indikator keberhasilan pada program kesehatan, tetapi minimnya pasien yang datang atau berobat ke fasilitas kesehatan karena masyarakat banyak yang sehat.

“Kondisi inilah yang harus kita ciptakan,” tegasnya.

Pada 2025 nanti ditargetkan pembangunan kesehatan bisa mencapai peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang ditunjukkan oleh meningkatnya angka harapan hidup, menurunnya angka kematian bayi, menurunnya angka kematian ibu melahirkan, dan menurunnya Prevalensi gizi kurang pada balita.

Oleh sebab itu diperlukan peran serta seluruh elemen untuk mensosialisasikan dan memberikan edukasi hidup sehat kepada masyarakat.

Peran serta tenaga kesehatan, mulai dari penyuluh kesehatan, bidan dan jajaran RSUD serta puskesmas harus secara aktif datang ke masyarakat untuk menangani masalah kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengharapkan gedung yang baru dan bagus ini juga berbanding lurus dengan kualitas pelayanan rumah sakit kepada masyarakat.

“Alhamdulillah RSUD memperlihatkan perbaikan yang luar biasa. Ini bukti dari kerja bersama yang telah dilakukan. Kami DPRD mendorong RSUD dan pelayanan kesehatan lainnya di Solok Selatan terus memberikan yang terbaik,” paparnya.

DPRD juga mengapresiasi program kesehatan yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan demi terus mendekatkan diri kepada masyarakat.

“RSUD ini sudah berusia 37 tahun, ini adalah milik bersama. Tidak ada ceritanya tidak mau menjaga, terutama ke masyarakat yang ada di sekeliling RSUD. Tentu kami berharap bagaimana untuk terus memberikan sifat ramah ke pengunjung dan ada beberapa yang harus dievaluasi pelayanan. . Meski begitu kami terus memberikan dukungan politik penuh demi kemajuan RSUD,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Solok Selatan dr. Herry Herianto Sp. OG (K) menyampaikan komitmen seluruh jajaran RSUD untuk selalu mengutaman kualitas layanan sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan masyarakat di masa depan.

“Kami terus memberikan pelayanan yang memadai mengikuti kemajuan teknologi, sarana dan prasaranan dengan harapan bisa memberikan pelayanan cepat dan akurat dalam menunjang ketepatan diagnosa,” tukasnya.

Peresmian Gedung Poliklinik dan Ambulance ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Solok Selatan, Asisten dan Staf Ahli, jajaran Kepala OPD, serta seluruh tenaga kesehatan di RSUD Solok Selatan. (Med)

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article