Kamis, April 25, 2024

Pemko Sawahlunto Peduli, Bantu Biaya Pengobatan Untuk Meringankan Beban Warga Yang Sakit

Must read

Sawahlunto,dutametro.com.-Pemko Sawahlunto Peduli, Bantu Biaya Pengobatan Untuk Meringankan Beban Warga Yang Sakit.Pemko Sawahlunto kembali menyerahkan bantuan sosial (bansos) untuk biaya pengobatan warga, pada Kamis 16 Maret 2023 Wali Kota Sawahlunto Deri Asta,SH mengantarkan bansos senilai total Rp 14 juta tersebut kepada empat orang penerima manfaat.

Kepala Bidang Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMDPPA) Kota Sawahlunto Yosrizal mengatakan bansos biaya pengobatan itu merupakan program rutin Pemko dalam meringankan warga yang sedang sakit dalam mengurus pengobatan.

“Tadi yang diantarkan pak Wali Kota ke rumah masing-masing warga, yaitu Ridwan dengan penyakit stroke di RT 02 RW 02 Kelurahan Lubang Panjang, yang diberikan bansos sebesar tiga juta rupiah. Kemudian Eri Hernandes dengan penyakit tumor di Dusun Simotuang Desa Lunto Timur yang diberikan bansos sebesar lima juta rupiah,” ujar Yosrizal merinci.

Kemudian untuk Karsini (85) di RT 02 RW 02 Kelurahan Air Dingin Kecamatan Lembah Segar dengan penyakit patah tulang yang diberikan bansos sebesar tiga juta rupiah, setelah itu kepada Regina Syafreni Putri dengan penyakit Diabetes Melitus dengan bansos yang diserahkan sebesar tiga juta rupiah.

“Seperti bansos biaya pengobatan sebelumya, prosedur bansos kali ini juga sama. Yaitu dengan diajukan melalui Desa/Kelurahan, kemudian akan disurvei oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bersama tim terpadu,” kata Yosrizal.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang langsung mengantarkan bansos itu kepada masing-masing penerima menyebut bantuan itu adalah wujud perhatian dan komitmen Pemko dalam membantu warga yang membutuhkan.

“Kita komitmen hadir untuk meringankan warga yang sedang sakit itu dalam menjalani proses pengobatan. Bansos ini bisa digunakan untuk mencukupi biaya obat ataupun biaya lain yang terkait proses penyembuhan,” kata Wali Kota Deri. (An)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article