Sabtu, April 20, 2024

Keluarga Besar Alm. Kartoyono Temu Kangen di Sawahlunto

Must read

Sawahlunto, Dutametro – Keluarga Besar Almarhum Kartoyono menggelar kegiatan temu kangen sampai keturunan segenap anak cucu. Kegiatan sillaturrahmi itu digelar di Objek Wisata Meer Von Kandi Heritage kota Sawahlunto, Sabtu, 18 Juni 2022 mendatang.

Keluarga besar Kartoyono asal Banyumas Jawa tengah yang dahulunya pekerja tambang Kolonial Belanda dan sempat menjadi carik atau setara kepala desa di Sawahlunto itu tak hanya berada di Kota Sawahlunto namun telah menyebar di Tasikmalaya, Padang, Lampung, Padang, Panjang, Jogjakarta, Jakarta bahkan Singapore akan merekatkan sillaturahmi dikota ini.

“ sesuai daftar yang memastikan datang dalam kegiatan ini diperkirakan 150 orang. Dan saat ini sudah sebagain telah berada dikota Sawahlunto” kata Dedy Hariandani Panitia Pelaksana temu kangen Jum’at (17/6/2022)

Lebih jauh Dedy Hariandani menjelaskan temu kangen itu tak hanya jadi ajang sillaturahmi saja namun salah satu upaya menggairahkan seni budaya karena darah pelaku seni, olahraga dan budaya juga mengalir dikeluarga ini.

Kini keluarga besar Kartoyono yang berlatarbelakang profesi beragam berupaya agar dapat memberikan sumbangsihnya buat kota Sawahlunto dimana kami lahir dan dibesarkan.

“ pagelaran seni kuda Lumping atau kuda kepang Harapan Jaya juga akan digelar di pelataran parkir Museum Gudang Ransoem hari ini “ pungkasnya. (T.Ab)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article