Jumat, Maret 29, 2024

Kapolri Sigit Sindir Telak Ferdy Sambo: Kami Bukan Sahabat!

Must read

Kolase foto Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Irjen Ferdy Sambo (Foto: ist.)

Kapolri Listyo Sigit Prabowo angkat bicara mengenai hubungannya dengan Ferdy Sambo, polisi yang jadi dalang pembunuhan Brigadir J. Sigit menegaskan bahwa dia tidak memiliki hubungan sahabat dengan Sambo.

Hal ini untuk menepis tudingan bahwa dirinya disebut memiliki kedekatan secara personal dengan Sambo. Kedekatan itu dinilai akan menimbulkan keengganan bagi Sigit untuk memberikan hukuman berat bagi Sambo.

“Kami bukan sahabat. Kepala Divisi Propam memang selalu mendampingi Kapolri dalam menjalankan tugas, termasuk saat kunjungan ke berbagai tempat,” ujar Sigit kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Tugas Kepala Divisi Propam yang menemani Kapolri juga berlaku pada saat Jenderal Idham Azis mengisi posisi tersebut.

“Ini juga berlaku di era Pak Idham Azis. Kami sebatas pimpinan dan anak buah,” kata Sigit.

Irjen Ferdy Sambo yang memiliki karir terbilang melejit dengan cepat dihubungkan dengan kedekatannya dengan tiga Kapolri yakni Listyo Sigit, Tito Karnavian dan Idham Azis.

Menurut orang dekat Irjen Ferdy Sambo yang tidak ingin disebutkan namanya, sang jenderal bintang dua ini memang terkenal sering menghadap ke para mantan Kapolri.

Lebih lanjut lagi, ketika Irjen Ferdy Sambo dekat dengan Tito Karnavian, karirnya semakin meroket naik.

Dan pada saat Mabes Polri membentuk Satuan Tugas Merah Putih, kedekatan antara Irjen Ferdy Sambo dengan petinggi Polri semakin terlihat jelas.

Lebih lanjut lagi, ketika Irjen Ferdy Sambo dekat dengan Tito Karnavian, karirnya semakin meroket naik.

Sumber:Poskota

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article