Jumat, Maret 29, 2024

Ketua Dharma Pertiwi Banjarmasin Daerah F, Peringati Hari lbu Sebagai Motivasi dan Tauladan

Must read

Banjarbaru, dutametro.com- Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021 mendatang, Dharma Pertiwi Banjarmasin Daerah F melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana di Banjarbaru. Acara ziarah dilaksanakan pada hari Jumat (17/12/2021).

Acara ziarah yang dipimpin oleh Ketua Dharma Pertiwi Banjarmasin Daerah F Ny. Pupu Firmansyah ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai organisasi perempuan yang ada di Kalsel antara lain Dharma Wanita, Dharma Pertiwi, Bhayangkari dan Organisasi Wanita Lainnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang bisa diikuti oleh banyak peserta, ziarah tahun ini dilaksanakan dengan jumlah peserta yang terbatas. Meskipun dalam masa pandemi covid-19, acara ziarah kali ini tetap terlaksana dalam suasana yang khidmat.

Setelah mengheningkan cipta dan meletakkan karangan bunga, Ketua Dharma Pertiwi Banjarmasin Daerah F Ny. Pupu Firmansyah mengajak seluruh peserta ziarah untuk tabur bunga di makam para pahlawan.

Ketua Dharma Pertiwi Banjarmasin Daerah F Ny. Pupu Firmansyah menyampaikan “Diadakannya acara ini selain ziarah ke makam Pahlawan, kegiatan ini juga memberikan motivasi kepada Ibu-Ibu untuk menjadi tauladan bagi Putra/putrinya, “ucapnya.

“Perlu diketahui, ditetapkannya Hari Ibu pada tanggal 22 Desember adalah karena pada tanggal tersebut pertama kalinya diselenggarakan Kongres Perempuan Indonesia yang dilangsungkan di Yogyakarta pada tahun 1928. Pada tanggal tersebut berbagai pemimpin organisasi perempuan di Indonesia bersatu dan berjuang untuk kemerdekaan serta perbaikan nasib kaum perempuan”

“Untuk itu kita sebagai generasi penerus, wajib untuk menghargai jasa perjuangan para pahlawan dan mengisi dengan kegiatan yang positif guna kemajuan bangsa dan negara” pungkasnya.(pen101ant).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article