DPRD Kabupaten Agam Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota

oleh -63 Dilihat

Agam, Dm-DPRD Kabupaten Agam mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Dalam Perencanaan dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah serta Penelaahan Substansi LKPJ dan LPPD.

Dalam pembukaan Bimtek yang diselenggaran oleh Universitas Bung Hatta di The ZHM Premiere Hotel, Padang (17/12), dihadiri Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM, Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBE, Narasumber Irda Nur Ismi, M.Si, Anggota DPRD Agam, dan Kabag Keuangan Dewi Afriani, SE serta Sekretariat DPRD.

Ketua DPRD Agam dalam sambutannya mengatakan peran DPRD dalam perencanaan pembangunan daerah cukup besar, dimulai dari pembuatan Perda mengenai pola dasar pembangunan daerah. Selain itu, program tahunan yang terdapat dalam APBD harus memperoleh persetujuan dari DPRD terlebih dahulu.

“Disamping itu, DPRD juga berperan dalam mengevaluasi pembangunan daerah. Untuk itu pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada kita semua agar dapat mengikuti Bimtek ini dengan serius dan sepenuh hati, sehingga dapat meningkatkan kompetensi kita dalam perencanaan dan evaluasi kinerja pembangunan daerah serta penelaahan substansi LKPJ dan LPPD,” kata Novi Irwan.

Sementara itu, Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBE, yang dalam kesempatan itu membuka langsung kegiatan Bimtek tersebut mengucapkan selamat mengikuti bimbingan teknis kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Agam.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada DPRD Agam karena telah mempercayai Universitas Bung Hatta dalam pelaksanaan bimtek kali ini. Kita berharap bimtek yang dilaksanakan kali ini dapat membuahkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

(Humas DPRD Agam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.