Kesebelasan Gunung Talang Pemuncak Tournamen Sepak Bola Bupati Cup 2022

oleh -87 Dilihat
Kesebelasan Gunung Talang keluar sebagai pemuncak dan memboyong Piala bergilir Bupati Cup 2022 (Foto Siska)
Setelah mengalahkan tim kesebelasan X Koto Singkarak dengan Scor 1 – 0, kesebelasan Gunung Talang keluar sebagai pemuncak dan memboyong Piala bergilir Bupati Cup 2022 serta hadiah lainnya, Sabtu, 17 Desember 2022, di GOR Tauanku Nan Tabiang, Koto Baru Kabupaten Solok.

Gol pamungkas kesebelasan Gunung Talang tercipta pada menit 34 dibabak pertama, berkat tendang kaki Wahyu Satria Devan, nomor punggung 9, yang mampu menyelesaikan dengan baik umpan lambung yang diberikan oleh nomor punggung 15 Devando Maulana.

Kedudukan tetap bertahan dengan scor 1 – 0 untuk kemenangan kesebelasan Gunung Talang, hingga wasit meniup peluit panjang dibabak kedua pertanda selesainya pertandingan disore itu.

Dari liputan media ini, Piala bergilir dan hadiah lainnya diserahkan lansuang oleh Bupati Solok, Capt.H.Epyardi Asda. Turut didampingi oleh Sekretaris Daerah, Medison, serta pemangku jabatan lainnya yang ada didaerah tersebut.

Selain Piala bergilir, kesebelasan Gunung Talang juga memboyong hadiah berupa piagam, mendali, serta uang tunai sebesar tujuh juta lima ratus ribu rupiah sebagai juara pertama.

Bupati Solok menyebutkan, menang kalah dalam kompetisi merupakan hal yang biasa, namun saya bangga semua pemain bermental juara, karena mampu menunjukan sportifitas pertandingan, tambah Bupati Solok.

Dikatakannya, sesuai rencana sebelumnya, panitia akan mengakomodir para pemain yang dipandang layak untuk diapresiasi dan akan tergabung dalam Persatuan Sepak Bola Kabupaten Solok (Persikas).

Bagi mereka yang mendapatkan kesempatan, nantinya akan dilatih dan bina, dalam hal itu, pemerintah daerah setempat akan mendatangkan pelatih yang dibiayai melalui APBD setempat.

Mereka yang terpilih akan mendapatkan fasilitas dari pemerintah daerah setempat. Mereka akan dipekerjakan dipemerintahan, dan bagi yang telah ada usaha, akan dibantu untuk pengbangan usaha tersebut.

” Mereka akan mendapatkan fasilitas yang layak, karena mereka adalah calon pejuang yang akan membawa nama baik kabupaten Solok ” sebut Bupati Solok.

Lebih jauh disampaikannya, pemerintah kabupaten Solok melalui instansi terkait, akan melakukan penyempurnaan lapangan bola Tuanku Nan Tabiang (GOR Batu Batupang), dan perencanaannya akan dilakukan pada 2023 mendatang.

” Saya ingin meninggalkan kesan yang baik, dan saya akan membangun seluruh sektor untuk kemajuan kabupaten Solok kedepan, termasuk memajukan olahraga disektor olahraga ” pungkasnya mengakhiri. (F.Siska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.