Polres Sawahlunto Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral OPS Lilin 2022, Wujudkan Rasa Aman Dan Nyaman Kepada Masyarakat

oleh -80 Dilihat
Kepolisian Resort (Polres) Sawahlunto menggelar Rapat Koordinasi Operasi Lilin 2022 (Foto Muchtar WS)
Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 di Kota Sawahlunto, Kepolisian Resort (Polres) Sawahlunto menggelar Rapat Koordinasi Operasi Lilin 2022 di Ruang Rupatama Polres Sawahlunto, Jum’at 16 Desember 2022.

Rapat koordinasi Ops Lilin 2022 itu dihadiri oleh Walikota Sawahlunto yang diwakili oleh Assisten Dua (2) Drs, Marwan, Kapolres Sawahlunto yang diwakili oleh Waka Polres Kompol, Asnomi Nanda, SH beserta jajaran, Stakeholder/Kepala OPD terkait, POKDARKAMTIBMAS dan SENKOM.

Waka Polres Sawahlunto Kompol Asnomi Nanda, SH memaparkan, rapat lintas sektoral ini membahas dalam rangka bagaimana mempersiapkan infrastruktur jalan dan kesiapan pengamanan dan penjagaan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), papar Waka Polres Nanda Asnomi.

Walikota Sawahlunto yang diwakili oleh Assisten Dua Drs, Marwan, menyampaikan agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat, harga bahan pokok perlu adanya peninjauan ke pasar pasar.
Disamping itu mengenai harga Gas Elpiji harganyapun juga sering tidak stabil.
Diharapkan dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru harga bahan pokok dan yang lainnya stabil hendaknya, tutur Marwan.

Kasat Intelkam IPTU, Ricky Hardianto, SH menyampaikan, beberapa Data sasaran yang perlu dilakukan pengawasan yakni Pusat perbelanjaan, Objek Ganti Tahun, Objek Wisata, Gereja dan Stasiun Kereta Api, pungkas Ricky Hardianto.

Dalam kesempatan yang sama Kabag Ops AKP, Yonsurna, SH, memaparkan titik titik Pos Pengamanan seperti di Waterboom Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang, Pos Pelayanan di Lapangan Segitiga Kecamatan Barangin dan Pos Pelayanan di Taman Satwa Kandi Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

Lebih lanjut Kabag Ops mengatakan, untuk Gelar Kekuatan Personil Polres Kota Sawahlunto melibatkan 55 orang personil dan pelibatan Instansi terkait berjumlah 87 orang yang terdiri dari : TNI 10 orang, Dishub 15 orang, Dinkes 15 orang, Pol PP 15 orang, SENKOM 10, Damkar 10 orang, PU 3 orang dan PLN 9 orang.

Dengan terjalinnya Sinergitas diharapkan terjaminnya rasa aman masyarakat dalam merayakan hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 serta terwujudnya situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif serta terkendali, kata Kabag Ops Yonsurna. (Muchtar.WS /An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.