Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Nataru di Hulu Sungai Tengah

oleh -54 Dilihat
Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han bersama Forkopimda HST dan instansi terkait mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Foto Maskuri)

Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han bersama Forkopimda HST dan instansi terkait mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui Vicon.

Rakor berlangsung di Aula Bhayangkara Polres HST Jl. Ir. Pangeran H. M. Noor No. 29 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.

Rapat koordinasi diawali dengan menyanyikan kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan doa,

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan sekaligus membuka rapat koordinasi lintas sektoral.

Perlu Update pemetaan, prediksi dan skenario kebijakan guna antipasi arus mudik dan dan arus balik libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 serta kesiapan angkutan orang atau barang beserta sarana dan prasarananya dikarenakan berbarengan dengan libur semester sekolah dan perguruan tinggi.”tuturnya

Pengamanan Natal dan Tahun Baru tengah dipersiapkan, kekuatan Polri untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru sebanyak 102.000 personel, dibantu 32.000 personel gabungan dari TNI dan Instansi terkait.”terang Kapolri

Ketersediaan bahan pokok berdasarkan laporan dinas secara umum menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023 tersimpan pokok dan harga relatif stabil dan pemerintah daerah berkomitmen mengoptimalkan APBD untuk pengendalian inflasi,”papar Menteri Perdagangan RI

Ibadah perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 selain diselenggarakan secara berjamaah dan kolektif di rumah ibadah juga disiarkan secara daring dengan tata ibadah yang telah disiapkan oleh para pengurus dan mengelola rumah ibadah,”sambung Menteri Agama RI

Ditambahkan oleh Kementerian PUPR bahwa pihaknya siap mendukung kelancaran dan perjalanan arus lalu lintas pada hari libur Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Sementara itu Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han, usai mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral menyampaikan bahwa Rapat ini merupakan bentuk koordinasi untuk penempatan personel TNI, Polri dan Instansi terkait terhadap pelaksanaan Pengamanan Perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah,”pungkasnya.(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.