Tercatat Sebagai Pemberi Zakat Aktif, Polres Solok Kota Menerima Anugrah Penghargaan

oleh -61 Dilihat
Polres Solok Kota dibawah kepemimpinan AKBP.Ahmad Fadilan diganjar penghargaan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Solok,(Foto Ist)
Polres Solok Kota dibawah kepemimpinan AKBP.Ahmad Fadilan diganjar penghargaan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Solok, karena tercatat sebagai penyalur zakat aktif diwilayah hukumnya tersebut.

Penghargaan berupa piagam diserahkan oleh Walikota Solok, H.Zul Elfian Umar, bersama ketua BAZNAS kota Solok, AKBP.Purn. M.Zaini, Kamis, 15 Desember 2022, dalam upacara di Mapolres Solok Kota.

Zakat merupakan salah satu instrumen keuangan sosial syariah yang memiliki peranan penting dalam pemulihan ekonomi. Peran aktif dan berkelanjutan jajaran Polres Solok Kota dalam menyalurkannya, menjadi potensi sebagai salah satu tulang punggung pengentasan kemiskinan dikota Solok.

Pengumpulan dan penyaluran zakat Mal oleh Polres Solok kota, didapatkan dari masing masing personilnya. Zakat disalurkan tiap bulanya melalui BAZNAS kota Solok.

Tidak sampai disitu saja, penyerahan zakat juga dilsalurkan lansungkan oleh Polres Solok kota satu kali dalam dua bulan, di Masjid Al Kautsar komplek Mako Polres Solok Kota.

Sebelum zakat diserahkan, para Mustahih terlebih dahulu mendengarkan tausiah agama, dan diminta menyampaikan harapan harapan serta masukan untuk meningkatkan kinerja Polres Solok kota kedepan.

Kepada media ini ketua BAZNAS kota Solok menyampaikan, dalam upayanya itu, juga dilakukan pengumpulan dan penyaluran zakat melalui layanan keuangan digital, hal itu bertujuan untuk mendukung pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

Terkait dengan anugrah penghargaan yang diberikan itu, Polres Solok kota dinilai telah berperan aktif menekan angka kemiskinan melalui zakat yang disalurkannya secara rutin.

Sementara itu walikota Solok menyampaikan apresiasi atas inisiatif Polres Sok Kota dalam peran serta aktif yang diberikannya dalam menekan angka kemiskinan dikota Solok.

Dikatakannya, zakat adalah kewajiban umat Islam, dan itu adalah salah satu perintah Allah yang seiring dengan perintah menegakan agama.

” Saya sangat bangga dan terharu dibantu oleh para pemangku jabatan yang paham sayariat Islam, ikhtiar Polres Solok kota itu, adalah kontribusi besar dalam menjadikan kota Solok diposisi 10 besar terendah terkait angka kemiskinan konvensial di Indonesia ” kata H.Zul Elfian Umar. (F.Siska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.