Banjir Di Kecamatan Banyuputih Picu Macet

oleh -192 Dilihat
Kondisi banjir di Situbondo. (Foto: Djoko)

Situbondo, Duta Metro-Akibat Hujan deras di wilayah pegunungan Baluran, mengakibatkan jalan Pantura tepatnya di Karangtekok, Kecamatan Banyuputih, kabupaten Situbondo, mengakibatkan banjir hingga membuat kemacetan selama satu jam.

Akibat Derasnya aliran banjir tersebut, membuat jalur Pantura hutan Baluran di Karangtekok Situbondo terputus,pasalnya kendaraan yang melintas di jalan tersebut harus antri,dan  bergantian melintasi derasnya arus tersebut.Banjir yang di akibatkan meluapnya sungai di sekitar hutan  Hingga menggenang jalan sepanjang 100 Meter lebih.selasa 18/1/22

Arus air banjir yang deras tersebut dengan ketinggian lebih dari 50 centimeter, hingga hampir satu jam lebih kendaraan kecil tak bisa melintas. Pasalnya banjir juga membawa material seperti kayu dan serta kerikil ke jalan.

Warga yang tidak mau disebut namanya juga mengatakan,Arus banjir tersebut sudah hal biasa yang sering terjadi di setiap tahun pada tepatnya di bulan musim penghujan.

“Karena hujan deras lebih satu jam tadi, jadi ini adalah jalur pertemuan nya air sungai, banyak sungai  dari sana bertemu di sini dan meluap. Bahkan menyebabkan kemacetan karena air naik ke jalan,” katanya.

Ia juga menambahkan,bukan hanya banjir menutupi jalan. banjir tersebut juga merendamkan beberapa kandang sapi yang berada tepat di bawah jalan Pantura tersebut.

“Di bawah jalur ini kan ada beberapa kandang sapi milik warga.  Tadi sempat kita evakuasi ternak milik warga ketempat yang lokasinya lebih tinggi, bukan cuman kandang sapi, nyaris banjir juga naik ke jembatan penghubung jalur Pantura Karangtekok,” imbuhnya dikutip dari Afedarasi.com.( Sun )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.