DPD PJID-Nusantara Kabupaten Pasaman Mendaftarkan Diri ke Kesbangpol

oleh -65 Dilihat

Organisasi Kewartawanan DPD PJID Nusantara Cabang Pasaman secara resmi mendaftarkan diri ke Kesbangpol Kabupaten Pasaman, Ewin yang menjabat sebagai ketua DPD PJID Nusantara beserta para pengurus diterima langsung kepala badan kesbangpol Pasaman Aprizal, Senin (17/01/2022)

“Hari ini kita bersama rekan-rekan pengurus DPD PJID Nusantara Kabupaten Pasaman, sengaja menjadwalkan pendaftaran organisasi ini sebagai bentuk keseriusan kita dalam menjalankan organisasi DPD PJID Nusantara Kabupaten Pasaman.” Ujar Ewin

“Dengan terdaftar nya DPD PJID Nusantara Kabupaten Pasaman, tentunya akan lebih menguatkan keberadaan kita baik secara administrasi, birokrasi maupun secara hukum.” Ungkap Ewin

Kepala Badan Kesbangpol Pasaman Aprizal juga menyampaikan beberapa hal yang di anggap penting dalam sebuah organisasi, diantaranya tetap menjaga kekompakan internal organisasi, dan ketua harus mampu memimpin sesuai prosedur agar masing-masing fungsi berjalan dengan baik.

“Jika seandainya ada perbedaan pendapat dalam sebuah organisasi maka selesaikan secara bijaksana dan musyawarah, sehingga tidak mempengaruhi tujuan-tujuan besar organisasi kedepannya.” Kata Kepala Kesbangpol

“Kita juga harus bisa membaca pola-pola perkembangan zaman yang akan membuat keberadaan kita mempunyai nilai lebih di tengah-tengah Masyarakat” Lanjut Aprizal

Kedatangan kami mendaftarkan organisasi jurnalis tersebut, dipimpin langsung ketua DPD PJID-Nusantara Ewin ditemani Sekretaris dan seluruh pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu Ewin dan Rombongan memaparkan dengan seksama, bahwa PJID-Nusantara merupakan organisasi profesi jurnalis tempatnya rekan-rekan bernaung, juga telah memiliki kepengurusan baik di tingkat Provinsi dan Nasional.

Ewin mengharapkan kehadiran PJID-Nusantara di Kabupaten Pasaman  hendaknya bisa bersinergi dalam membangun serta bisa bersanding dengan Sejumlah organisasi jurnalis lain yang ada di Pasaman.

Sementara kepala Kesbangpol Pasaman Aprizal menyampaikan, sangat terbuka menerima kedatangan Ewin beserta pengurus lain guna silaturahmi sekaligus mendaftarkan organisasi profesinya ke pemerintah daerah.

“Kami sangat terbuka menerima kedatangan Para pengurus PJID-Nusantara di hari ini dalam silaturahmi sekaligus guna mendaftarkan organisasi profesinya kepada pemerintah,” ujar Aprizal.

Aprizal berpesan, kehadiran organisasi jurnalis di Kabupaten Pasaman hendaknya bisa meningkatkan kebaikan, dan bisa bersanding dengan organisasi-organisasi lainnya.

Secara khusus Aprizal meminta, organisasi jurnalis yang dikomandoi Ewin jangan mencari-cari kesalahan pemerintah. Justru dengan kehadirannya hendaklah dapat mengontrol, mengkritik sesuai data dan fakta hingga menyajikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi pemerintah Kabupaten Pasaman.

Terpenting, ketua harus mampu menjaga kekompakan dalam berorganisasi, supaya organisasi tetap berjalan, jangan sampai Organisasi ini mengalami kemunduran. Tidak berfungsi sebagai mana mestinya ,”ungkapnya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama pengurus DPD PJID-Nusantara dengan Kepala Kesbangpol Aprizal.(Fajri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.