Jumat, Maret 29, 2024

Kembangkan Kemampuan Guru, Kemenag Dukung Pelatihan Project Base Learning

Must read

⁰Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag, Drs. H. Alizar, M.Ag memberikan dukungan atas kegiatan Pelatihan Project Base Learning bagi guru MTs dan MA yang diselenggarakan Dewan Pendidikan bekerja sama dengan Diniyyah The Training Center.

Alizar saat membuka kegiatan tersebut, Selasa (18/1), di Aula Aula Zainuddin Labbay El Yunusy Diniyyah Puteri mengatakan, pelatihan ini diharapkan bisa mengembangkan kemampuan para guru.

“Pendidikan merupakan investasi masa depan, dan pasti akan terus berkembang. Oleh karena itu, guru harus arif terhadap perubahan,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkannya, menghadapi dunia yang semakin modern, tidak saja harus mengisi kepala dan dada, tapi juga mengisi dengan beragam skills.

“Kitalah yang mempunyai tanggung jawab untuk mendidik generasi bangsa dalam menghadapi perubahan dan berkompetisi dengan zaman,” katanya.

Adapun pelatihan ini bertujuan memberikan wawasan kepada guru tentang pelajaran berbasis proyek (kini disyaratkan dalam kurikulum 2022). Sehingga para guru mampu membimbing siswa dalam menghasilkan proyek dari materi pelajaran yang sudah didapatkan. (harris)\

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article