KKN Mahasiswa UNP, Ajarkan Dasar Komputer Pada Anak Parupuk V

oleh -742 Dilihat

PADANG, DM-Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan tugas kampus, yaitu kegiatan Kuliah kerja nyata (KKN) dengan melakukan pelatihan dan pendidikan komputer kepada anak anak SD, SMP dan SMA.

Hal itu terlihat, belasan mahasiswa gabungan dari UNP sedang memberikan pelatihan dasar kepada belasan anak dan remaja, bagaimana cara menggunakan komputer di Pos Parupuk V Kelurahan Tabing tepatnya di lingkungan RW 08/RT 01, Selasa (18/1/2022).

Tugas Kampus atau KKN dari Universitas sendiri adalah untuk membentuk sikap dan rasa cinta, kepedulian sosial, dan tanggung jawab bagi mahasiswa terhadap masyarakat. Tentunya juga memberikan keterampilan bagi mahasiswa itu sendiri untuk melaksanakan program-program pengembangan dan pembangunan.

Ketua kelompok KKN, Jenivo Rachmanda kepada media menyampaikan, Ia dan 16 rekan lainya yang tergabung berbagai jurusan, akan mengajarkan dasar dasar tentang cara penggunaan microssoft word, Excel dan powerpoint kepada anak SD, SMP dan SMA, juga turut mensosialisasikan cara hidup sehat.

Selain mengajarkan Komputer dihari pertama, mahasiswa UNP ini juga akan mengikuti Goro (kerja bakti) pada hari kedua, Kegiatan dilangsungkan bersama masyarakat setempat yang dipandu langsung oleh Ketua RT 01 Amrizal berlangsung selama dua hari.

“Keberadaan kami disini (KKN), selain mengajarkan sistim penggunaan komputer juga turut mensosialisasikan bagaimana cara hidup sehat, seperti rajin cuci tangan dan pakai masker agar terhindar dari serangan Covid-19,” sebut Jenivo dari jurusan phisikologi UNP ini.

Ketua RT Amrizal, menyambut baik keberadaan mahasiswa dalam melaksanakan tugas KKN di lingkungan RT 01 Parupuk V Tabing.

“Kita ucapkan terimakasih kepada mahasiswa UNP yang telah melakukan tugas KKN disini, selain mereka memberikan edukasi dan sosialisasi juga membantu Goro untuk bersih bersih dilingkungan kita,” ujarnya. Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.