Danramil 08/Patean Kodim 0715/Kendal Hadiri Rakor Lintas Sektoral Kecamatan Patean

oleh -120 Dilihat

Bertempat di Balai Pertemuan Kecamatan Patean pada hari Kamis 17/2/2022. Rakor Lintas yang Sektoral dihadiri oleh Camat Patean Adi Muktianto, SH., Danramil Patean Kapt. Inf. M. Sardjono, Kapolsek Patean AKP Budijanton, SH.,Kepala KUA Patean, Kepala Puskesmas Patean, Koorwilcam Disdik Patean, Koorwil PLKB Patean, Kepala Dinas Pertanian, Kasi Trantip Kecamatan Patean, Kepala Desa se-Kecamatan Patean,Bhabinsa,Bhabinkamtibmas, Ps. Kanit Intelkam Polsek patean, Toga/Tomas Kecamatan Patean dan Relawan.

Intensitas hujan yang semakin tinggi minggu -minggu ini, membuat sistem imun masyarakat menurun sehingga rawan dengan penyakit termasuk Covid 19.

Angka pasien Covid 19 yang terus bertambah membuat Forkompinda menggelar Rakor Lintas Sektoral dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19.

Dalam Sambutannya Camat Patean Bp. Adi Muktianto, SH. menyampaikan ” Untuk Wilayah Patean ada beberapa Desa yang meningkat Covid 19 hasil dari tracing Puskesmas Patean, sampai hari ini ada sebanyak 24 orang dengan rincian 4 orang dari Curugsewu, 13 orang dari Gedong, 1 orang Plososari, 3 orang Sidokumpul, 1 orang Kalilumpang, 1 orang Wirosari dan 1 Mlatiharjo, ” urainya.

” Dengan melalui koordinasi antara seluruh unsur yang terlibat mari kita bersama-sama saling mendukung agar program pemerintah ini dapat berjalan dengan baik. Peningkatan kedisiplinan prokes pada pemberlakuan PPKM untuk mengendalikan corona virus disease 19 di Kabupaten Kendal khususnya di Kecamatan Patean, ” jelasnya.

Pondok Pesantren kami akan beri Handsaniteser untuk pencegahan. Para Kades kami minta tolong untuk mengedukasi ke semua RT dan Warga agar tetap patuhi prokes 5M. Kita sosialisasikan masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan tetap laksanakan prokes.

Kapolsek Patean menjelaskan ” Pada prinsipkan Polri dan TNI siap mendukung dalam pelaksanakan kebijakan program pemerintah dalam mendisiplinkan prokes kepada warga masyarakat guna cegah penyebaran covid 19. Kepada OPD , Kades se-Kecamatan Patean, Relawan dan gugus tugas sampai tingkat Rt dan Rw untuk mensosialisasikan kembali program pemerintah yaitu menerapkan prokes 5 M, ” jelasnya.

” Tanpa adanya bantuan dari masyarakat, Forkopincam tidak akan bisa melakukan penanganan covid 19. kita kemarin sudah melaksanakan pengumuman dan pembagian masker, namun begitu tetap kita minta peran bapak ibu yang ada didesa dalam upaya pencegahan covid-19, ” imbuhnya.

Masih dalam acara yang sama Danramil Patean Kapten Inf. M. Sardjono menyampaikan ”
Mari kita memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. Dalam menghadapi warga terkonfirmasi positif kita tidak perlu panik tetap tenang dengan tetap menjaga Prokes. Mari kita laksanakan vaksinasi untuk pencegahan penularan covid 19. Ingatkan kepada keluarga, saudara, tetangga dan yang lain untuk tetap memakai masker dalam melakukan aktifitas diluar rumah, untuk yang sudah 6 bulan dari Vaksin Dosis II segera melakukan Vaksin Boster sebagai kekebalan tubuh kita, “pungkasnya.
dutametro.com/Mrs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.