Kamis, Maret 28, 2024

Hadiri Raker Wali Nagari, Bupati Berharap Kegiatan Nagari Berjalan Baik sesuai Rencana

Must read

Tanah Datar, Dutametro – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM menghadiri Rapat Kerja (Raker) Wali Nagari se Kabupaten Tanah Datar untuk meningkatkan koordinasi serta menjalin silaturahmi antar Pemerintah Daerah dan Pemerintah Nagari, di Aula Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Tanah Datar, Kamis (17/3/2022).

“Acara ini sebagai wadah silaturahmi dan koordinasi guna menjalin sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Nagari sehingga pelaksanaan tugas-tugas dapat di optimalkan, agar pelaksanaan program serta kegiatan di Nagari dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan,” ujar Bupati Eka.

Bupati Eka mengatakan komunikasi Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Nagari harus berjalan dengan baik. ”Menjalankan roda pemerintahan tidak luput dari segala masalah yang terjadi di lapangan, maka dari itu Pemerintah Nagari harus menjaga komunikasi dengan Pemerintah Daerah, sehingga lahir solusi untuk pemecahan permasalahan yang terjadi,” ujar Bupati Eka.

Bupati Eka menambahkan Pemerintah Nagari untuk meningkatkan dan memaksimalkan potensi nagari sebagai sumber Pendapatan Asli Nagari (PAN) serta menunjang peran perantau dalam pelaksanaan pembangunan di Nagari.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Wali Nagari (FKWN) Tanah Datar Asrizallis menegaskan Raker tersebut dianggap penting untuk menyampaikan persoalan yang terjadi di Nagari kepada pemerintah Daerah, untuk dicarikan solusinya.

”Raker ini sudah berjalan yang kedua kalinya, Raker ini sangatlah penting untuk mendukung kinerja dan kapasitas Wali Nagari dalam menjalankan kepemerintahannya,” ujar Asrizallis yang saat itu juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Inspektur Desi Rima, Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Nofenril, Kepala BKD Tanah Datar Darfizal dan Kepala OPD lainnya. (Prokopim)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article