Pelajar SLTA se Kota Sawahlunto Ikuti Seleksi Paskibraka Untuk Nasional

oleh -207 Dilihat

Sawahlunto, Dutametro – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Sawahlunto menggelar seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ke Nasional dan Kota Sawahlunto akan membuka proses seleksi. Rencananya, seleksi akan dilaksanakan selama tiga hari pada Senin sampai Rabu (28 sampai 30 Maret 2022) mendatang.

Kepala Bidang Pemuda Olahraga Dispora Kota Sawahlunto Ucak Hardian menyebutkan, proses seleksi Paskibraka Nasional dan Kota Sawahlunto akan diikuti seluruh siswa dan siswi SLTA.

“ seleksi ini untuk Paskibraka tingkat kota maupun yang akan diikutkan seleksi tingkat provinsi, karena untuk diutus ke sekelsi Nasional di propinsi harus mendaftar paling lambat 14 April 2022 mendatang ” kata Ucak, Jumat (18/3/2022).

Tim penguji seleksi berasal dari unsur TNI AD, Polri, Purna Paskibraka Indonesia Kota Sawahlunto, Dispora serta didukung tim kesehatan. Seleksi tingkat kota untuk 76 orang yang akan melakukan pemusatan latihan.

Sedangkan untuk provinsi, Kota Sawahlunto akan mengutus tiga siswa. Seleksi provinsi akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Kepala Seksi Pemuda Dispora Kota Sawahlunto Edi Mulyadi menambahkan, pelaksanaan seleksi sepenuhnya diserahkan kepada tim seleksi.

Dia menyebutkan, tahun 2021 lalu, siswa di Kota Sawahlunto ada yang berhasil lolos dua pelajar menjadi anggota Paskibraka tingkat provinsi. Sedangkan pelaksanaan paskibraka di Kota Sawahlunto dapat terlaksana dengan baik dalam situasi pandemi Covid-19. (T.Ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.