Minggu, Juni 4, 2023

Puluhan Warga Kurang Mampu di Nagari Pasir Talang Selatan Menerima BLT

Must read

Solsel, dutametro.com – Puluhan warga miskin dan kurang mampu di Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu bergairah menyambut lebaran Idul Fitri 1444 hijriyah 2023 masehi.

Puluhan warga kurang mampu penerima mendapatkan bantuan BLT sebesar Rp900 ribu, jumlah ini sesuai dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah cair hari ini dan dapat di mamfaatkan oleh penerima menyambut lebaran Idul Fitri. Jumlah penerimanya sebanyak 38 orang, semoga dapat membantu kesulitan mereka menyambut hari raya bersama keluarga,” kata Penjabat (Pj) Wali Nagari Pasir Talang Selatan Fetri, Selasa (18/4/2023) pagi.

Dia mengatakan, dalam penyaluran dana bantuan ini tidak segampang yang dibayangkan, banyak prosedur yang dilakukan dan pendataan yang akurat.

Penerima BLT tahun ini merupakan pilihan betul-betul tepat sasaran, pihak nagari bersama tim dan Badan Musyawarah (Bamus) langsung melakukan pendataan ke rumah masing-masing penerima, apakah layak atau tidak layaknya sesuai data.

“Tahun 2023 ini kuota penerima BLT kita dibatasi sebanyak 38 orang, bisanya 95 orang di Nagari Pasir Talang Selatan,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Camat Sungai Pagu Deni Supawena menyampaikan, pihaknya mendukung semua kegiatan pemberian bantuan penerima BLT, asalkan seusai dan tepat sasaran.

Dia berharap setelah menerima bantuan ini dapat memberikan semangat bagi penerima BLT untuk bisa membantu perekonomian keluarga.

“Jangan sampai bantuan ini disalah gunakan, betul-betul sesuai kebutuhan,” bebernya.

Terpisah, Ketua Bamus Nagari Pasir Talang Selatan Hendrivon menyebut, penerima bantuan itu sudah sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah, sesuai hasil survei kelapangan bersama tim nagari.

“Jadi, yang betul-betul berhak menerima. Bukan kedekatan, tapi yang layak. Mana yang tak layak sesuai usulan, kita coret,” tegasnya.

Penyaluran bantuan kepada puluhan warga kurang mampu di Nagari Pasir Talang Selatan bukan sekedar BLT saja. Namun juga diserahkan honorarium Imam, katib, Garim, Guru MDA/TPA, Kader Posyandu, dan Da’i.

“Semoga berkah menyambut lebaran dalam kondisi situasi sulit seperti ini,” tuturnya. (Met)

More articles

iklan

 

iklan

iklan

iklan

iklan

iklan

iklan

iklan

Latest article