Selasa, April 16, 2024

Walikota Sawahlunto Deri Asta,SH Sampaikan Kesiapan Pemko Hadapi Lebaran 1444 H Tahun 2023

Must read

Sawahlunto,dutametro.com.-Walikota Sawahlunto Deri Asta,SH Sampaikan Kesiapan Pemko Untuk mengahadapi hari Lebaran Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, Pemerintah Kota Sawahlunto siap menghadapi segala kemungkinan yang timbul baik itu Lonjakan harga maupun lonjakan wisatawan dan warga Sawahlunto yang pulang Basamo.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Deri Asta, SH dan Wawako Zohirin Sayuti,SE pada saat Jumpa Pers dengan Awak Media se Kota Sawahlunto di Ruang Rapat Balaikota, Selasa 18 April 2023.

Lebih lanjut Walikota Deri Asta, SH memaparkan, untuk keamanan kunjungan Wisatawan ke objek wisata yang ada di Kota Sawahlunto, Pemko sudah siap dengan segala kemungkinan yang terjadi yaitu keamanan parkir, dan wisata Air.
Masing masing Pos siap dengan Tim BPBD, Pol PP, Damkar dan Tim Medis berikut pasilitas Mobil Ambulan, pungkas Deri Asta.

Heny Purwaningsih Kadis DKP3 Kota Sawahlunto mengatakan, lonjakan harga bahan pokok seperti Beras, cabai, daging, ayam potong masih dalam tahap wajar dan tidak terlalu signifikan.
Stok beras cukup sampai bulan Desember 2023, tutur Heny Purwaningsih.

H, Zohirin Sayuti,SE Wakil Walikota Sawahlunto mengungkapkan, untuk kereta Mak Itam apabila masyarakat ingin berwisata ke Muara Kalaban dengan Kereta Mak Itam tarifnya sudah diatur dalam Perda yaitu Harga tiketnya Rp 50.000/orang untuk satu kali naik.

Harga tiket mahal karena Mak Itam satu kali jalan (operasional) menelan biaya Rp 6 juta dan inipun di subsidi oleh dana APBD, ungkap Zohirin Sayuti. (Muchtar An)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article