Eka Putra : Carilah Orang Yang Memiliki Integritas Tinggi

oleh -187 Dilihat

Batusangkar : Dalam rangka seleksi calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) provinsi Sumatera Barat periode 2022-2027, Tim Panitia Seleksi (Pansel) yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Pansel Hengki Andora bertemu dengan Bupati Tanah Datar.

Kedatangan Sekretaris Pansel Bawaslu bersama anggota disambut langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Kakan Kesbangpol Herison, dan Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Kamis (16/6) di rumah dinas Indojolito Batusangkar.

Menurut Hengki, maksud kedatangannya bersama beberapa orang anggota menemui Bupati Tanah Datar tidak lain dalam rangka menyampaikan informasi terkait persiapan seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Barat yang pendaftarannya akan dibuka dari tanggal 22 – 30 Juni nanti.

“Benar, kita sampaikan informasi ini kepada Bapak Bupati agar informasi ini bisa disebarluaskan di Tanah Datar. Sebab ini merupakan kesempatan besar bagi putra/puteri Sumatera Barat untuk ikut seleksi termasuk juga putra/puteri terbaik dari kabupaten Tanah Datar, semuanya memiliki hak dan peluang yang sama,” ujar Hengki.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Ketua Pansel Bawaslu, Bupati Eka Putra menyambut baik informasi ini. Menurutnya, tim pansel harus benar-benar selektif dalam menjaring calon anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Barat periode 2022-2027 nanti.

“Carilah orang yang benar-benar memiliki integritas tinggi, jujur dan amanah. Sebab tugas mereka nanti sangat berat, karena menyangkut hajat hidup orang banyak dan harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat,” pesan Bupati.

Oleh karenanya, tambah Eka Putra Ketua bersama tim harus benar-benar kerja ekstra, karena untuk mencari dan menyeleksi orang yang memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu serta tidak memihak ke salah satu calon atau parpol tidaklah mudah. (Prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.