Paud KB Sepakat Desa Sihareo Sogae’adu Melaksanakan Pelepasan Murid TA 2022.

oleh -167 Dilihat

Kelompok Belajar (KB) Sepakat Desa Sihareo Sogae’adu Kecamatan Sogae’adu Kabupaten Nias melaksanakan acara Penamatan/ Wisuda bagi peserta didik Tahun Ajaran 2022, yang dilaksanakan di Balai Pelatihan Desa Sihareo Sogae’adu. Sabtu, 18/06/2022.

Acara penamatan Siswa/siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) KB Sepakat ini diinisiatifkan oleh seluruh orang tua siswa.

Pada sambutan Penyelenggara PAUD KB Sepakat Desa Sihareo Sogae’adu Aliran Zaman Waruwu mengatakan Paud ini sudah berdiri sejak tahun 2010 dan hari ini menamatkan 14 orang murid.

“KB Sepakat ini sudah lama berdiri sejak Tahun 2010, dengan hari belajar senin, selasa, rabu dan kamis akan tetapi dengan munculnya situasi Bencana Non alam Covid-19, proses belajar ditiadakan namun seiring waktu ketika sistim Belajar/mengajar sudah diperbolehkan tatap muka, maka siswa/siswi Paud KB Sepakat dijadwalkan dua hari belajar yakni hari Jumat dan Sabtu. Terkhusus atas nama penyelenggara PAUD KB Sepakat Desa Sihareo Sogae’adu berucap syukur kepada Kepala Desa Sihareo Sogae’adu yang telah mengizinkan Balai Pelatihan dan secara pribadi telah menyumbangkan secara Pribadi Akomodasi berupa Spanduk.” ucapnya

Pada arahan dan bimbangan Kades Sihareo Sogae’adu Dermawan Waruwu, SE mengatakan kita berharap kepada Orangtua siswa untuk melanjutkan anak-anak kita ini.

“Gedung Balai pelatihan ini memang diperuntukkan untuk kepentingan umum Masyarakat Desa Sihareo Sogae’adu, termasuk kegiatan yang kita lakukan hari ini. Kita berharap kepada orangtua Siswa/siswi yang diwisuda hari ini agar sudi kiranya menyekolahkan anak-anak kita ini ke Sekolah Dasar (SD) karena dari mereka ini terlahir pimpinan-pimpinan handal di Negara Kesatuan Republik Indonesia.” ucapnya

Selanjutnya Kades berharap ada Perhatian Khusus Pemkab Nias pada Paud KB Sepakat.

“Saya liat anak-anak kita ini sudah mahir melafalkan Abjad A sampai Z, begitu juga dengan angka, ini prestasi luar biasa bagi anak-anak seusia mereka, kepada para penyelenggara PAUD terima kasih kerja keras bapak/ibu telah mendidik generasi penerus Desa Sihareo Sogae’adu semoga kelak mereka menjadi Pemimpin serta menjadi Kepala tidak menjadi ekor. Dengan perkembangan ini kita berharap kepada Pemkab Nias agar memperhatikan Paud KB Sepakat ini, semoga kedepan status Paud KB Sepakat Desa Sihareo Sogae’adu ini berstatus Negeri.” ucapnya

Pantauan awak media Dutametro.com Turut hadir Sekdes dan perangkat Desa Sihareo Sogae’adu, BPD Desa Sihareo, LPM, Pendeta pembawa renungan, Tokoh Masyarakat, Tokoh pendidikan, Tim Pengerak PKK dan seluruh orangtua siswa/i. (Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.