Jumat, Maret 29, 2024

Momen HUT RI Ke 77 SMPN 1 Luhak Nan Duo Gelar Perlombaan Cerdas Cermat Dan Perlombaan Lainnya

Must read

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat berlangsung dengan khidmat dan meriah.

Acara yang di awali dengan pawai bersama yang diiringi oleh tim drum band SMPN 1 Luhak Nan Duo yang diikuti oleh seluruh siswa siswi, majelis guru, para staf, kepala sekolah dan pengurus komite, kemudian dilanjutkan dengan upacara pengibaran bendera detik-detik Proklamasi, Rabu pagi (17/8/2022).

Setelah dua tahun dibatasi dalam situasi pandemi COVID-19, Kegiatan peringatan hari kemerdekaan tahun ini, mengusung tema “Kuatkan Semangat, Bangkitkan Prestasi”.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo, Arif, S.Pd mengatakan, rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 digelarnya berbagai kegiatan perlombaan cerdas cermat dan perlombaan lainnya, yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kelas VII, VIII, IX.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 16-17 Agustus 2022, dengan hadiah-hadiah doorprize yang menarik bersumber dari para majelis guru, staf, Ketua Komite dan rekanan dari pihak sekolah.

“Untuk hari ini, kita melaksanakan pawai bersama dan dilanjutkan pembagian doorprize peserta pawai. Setelah itu tepat pada pukul 09.45 WIB dilanjutkan dengan upacara bendera peringatan detik-detik proklamasi dan dilanjutkan dengan perlombaan lainnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, pada peringatan hari kemerdekaan ini kita berharap kepada seluruh stakeholder untuk dapat bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan semangat, agar pendidikan ini betul-betul adanya kemajuan.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi yang serba modern, banyak pengaruh-pengaruh dari luar bersifat negatif, yang akan mengganggu kosentrasi belajar.

“Hal inilah yang perlu kita sikapi bersama, bersinergi dengan pihak manapun dan stakeholder agar kita sama-sama berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Yunis Andi, SH mengatakan, dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, sebagai penerus bangsa kita tanamkan jiwa nasionalisme.

Dengan mengingat perjuangan pahlawan kita yang terdahulu dalam merebut kemerdekaan, sebagai penerus bangsa hendaknya kita mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan prestasi dalam belajar.

“Kepada seluruh pejajar, tanamkan jiwa nasionalisme, tingkatkan prestasi untuk meraih cita-cita masa depan dan hindari pengaruh negatif dari perkembangan teknologi yang serba modern saat ini,” pintanya.

Yunis Andi menambahkan, sebagai yang diamanahkan menjadi Ketua Komite di SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo, pihaknya akan tetap berkomitmen dalam memajukan dan meningkatkan mutu sekolah.

Dengan merangkul dan sinergitas rekanan-rekanan dari pihak luar maupun tokoh masyarakat setempat melalui upaya kreatif dan inovatif

“Kita tetap komitmen dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, dan komite sekolah akan bekerja dengan maksimal, sesuai dengan tugas dan fungsi komite sekolah,” tuturnya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article