Jumat, April 19, 2024

Tim TP PKK Nagari Persiapan Ophir, Pemuda dan Pemudi Memeriahkan HUT RI Ke-77 Berbagai Perlombaan

Must read

Pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Kejorongan Ophir, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat berlangsung dengan meriah yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Mini Kantor Wali Nagari Persiapan Ophir, Rabu (17/8/2022).

Untuk tahun ini, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Nagari Persiapan Ophir dengan melibatkan Pemuda dan Pemudi ambil bagian dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Terlihat antusias masyarakat Kejorongan Ophir dalam mengikuti berbagai jenis perlombaan yang telah dipersiapkan oleh panitia pelaksana dengan hadiah-hadiah yang sangat menarik.

Ketua Panitia PHBN Nagari Persiapan Ophir Zuhelmi mengatakan, kegiatan yang digelar mulai dari tanggal 16-17 Agustus 2022 dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, panitia menggelar berbagai jenis perlombaan seperti, lomba makan kerupuk, pacu karung, tarik tambang, joged balon, panjat pinang, fashion show, memasukkan paku ke dalam botol, estafet pakai sarung, estafet pakai tepung.

“Alhamdulillah, berbagai perlombaan berjalan dengan lancar, terlihat antusias masyarakat mengikuti perlombaan mulai dari tingkat dewasa dan anak-anak,” ungkapnya.

Ditambahkannya, selain jenis perlombaan rakyat, kita juga menampilkan seni budaya dari tiga suku yang ada di Kejorongan Ophir seperti, seni tari Minang, kesenian kuda lumping dari suku Jawa dan seni tari tor-tor dari Sumatera Utara.

“Semoga kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dan kebersamaan antar masyarakat ditengah hidup keberagaman yang ada di Kejorongan Ophir. Terima kasih kepada seluruh donatur dan sponsor yang telah mendukung acara ini sehingga semuanya berjalan dengan sukses dan lancar,” tuturnya

Sementara itu, Kepala Jorong Ophir Dayu Perdian mengatakan, Ophir terdiri dari multi etnis, masyarakat hidup di tengah keberagaman menjadi ciri khas tersendiri yang disebut miniatur Indonesia. Dengan peringatan dan memeriahkan Hari Kemederkaan, kita dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menghormati para pahlawan yang dulunya merebut kemerdekaan.

“Selain mengikuti berbagai perlombaan, kegiatan PHBN tahun ini juga sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat di Kejorongan Ophir,” tuturnya.

Sedangkan PJ Wali Nagari Persiapan Ophir Yeni Tunida mengatakan, apresiasi kepada seluruh panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) hari kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 di Jorong Ophir, Nagari Persiapan Ophir yang telah bekerja dengan maksimal mulai dari persiapan hingga pelaksanaan kegiatan.

Selama dua tahun segala jenis kegiatan kemasyarakatan dibatasi karena situasi pandemi COVID-19. Untuk tahun ini, kita merayakan hari kemedekaan dengan penuh semangat dan kebersamaan.

“Terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana serta dukungan dari seluruh tokoh masyarakat, pemuda dan pemudi atas pelaksanakan kegiatan PHBN tahun ini. Semoga ditahun berikutnya kita masih diberikan kesehatan untuk menggelar kegiatan yang sama dengan meriah dari tahun ini,” pungkasnya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article