Longsor Dan Pohon Tumbang, Polres Agam Ambil Tindakan Bantu Masyarakat

oleh

Agam, Dutametro – Menindak lanjuti beberapa longsor yang terjadi Wilayah Kabupaten Agam, Waka Polres Agam Kompol Syafil SH,MM,MH. Pimpin satuan personil Polres Agam setingkat pleton untuk bantu warga yang terdampak bencana ke Kecamatan Tanjung Raya.

Saat ini, Sony yang ditugaskan sudah sampai di lokasi dan langsung mengambil tindakan dengan membantu masyarakat yang terkena longsor dan melakukan pengamanan terhadap pengguna jalan yang ditutupi material baik tanah maupun pohon tumbang, Sabtu (18/21).

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Agam juga menyampaikan telah berkoordinasi dengan PU dan Staf BPBD Kab Agam terkait alat beràt untuk digunakan di Nagari Tj Sani dan moko-moko untuk membuka jalan yang tertutup tanah.

Kemudian dalam info yang dihimpun, saat ini, alat berat solder sedang perjalanan dari Palembayan dan satu lagi escavotor dari Geragahan akan digeser ke Tj Sani.
Demikian upaya sementara yang telah dikoordinasikan dengan pihak terkait. Dan sekarang masih kita upayakan secara manual dulu”, Ujar Waka Polres”

Baru saja Sat Samapta Iptu Azwir Yani sebagai komandan Pleton melaporkan kepada saya bahwa personil polres sudah melakukan kegiatan tanggap bencana di Lokasi longsor Sarojo Jorong Fanta Nagari. Tanjung Sani Kec. Tanjung Raya Kab. Agam namun masih secara manual. Dan sasaran utamanya menghindari terjadinya korban jiwa. Dan sampai saat sekarang belum ada longsor tambahan yang notabennya hujan masih berlangsung.

Mudah-mudahan dengan kedatangan personil Polres Agam dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana ini” Ulas Waka Polres. Daji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.