Jelang Natal, Polres Sukoharjo Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis kepada Jemaat Gereja

oleh -61 Dilihat
Kepolisian Resor Sukoharjo menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada para jemaat gereja di Kabupaten Sukoharjo (Foto Ist)
Menjelang Hari Raya Natal 2022, Kepolisian Resor Sukoharjo menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada para jemaat gereja di Kabupaten Sukoharjo. Kali ini, pemeriksaan kesehatan digelar di Gereja Kristen Indonesia ( GKI ) Kartasura, Minggu (18/12/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Natal 2022. “Diharapkan dengan kegiatan ini, para jemaat gereja GKI yang sebagian besar sudah lanjut usia tetap dalam keadaan sehat saat merayakan Natal nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menerangkan bahwa dalam pemeriksaan kesehatan gratis tersebut, Polres Sukoharjo menerjunkan Tim Kesehatan Sidokes Polres Sukoharjo yang terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya.

Adapun pemeriksaan kesehatan dari Polres Sukoharjo meliputi, pengecekan tekanan darah, pengecekan kolestrol, dan pengecekan asam urat. Selain itu, para jemaat yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan juga diberikan obat maupun vitamin untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap keadaan vit.

Pada kesempatan tersebut, selain menggelar pemeriksaan kesehatan, Kapolres Sukoharjo juga menyampaikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada para jemaat gereja. Kapolres mengimbau kepada para jemaat dan pengurus gereja lainnya, agar dapat berkoordinasi ataupun melaporkan kepada pihak kepolisian apabila terjadi hal-hal yang mengganggu kamtibmas.

“Segera lapor apabila terjadi hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas, kami dari kepolisian akan menindak tegas segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, dalam menghadapi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pihaknya akan memberikan pengamanan penuh melalui Operasi Lilin yang digelar selama 11 hari, mulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Dalam operasi tersebut, Kapolres mengaku akan menerjunkan lebih dari 500 personel gabungan TNI Polri dan instansi terkait.

Sementara itu, salah seorang jemaat Gereja Kristen Indonesia, Dakir Ngalimin, mengapresiasi Polres Sukoharjo yang telah menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat sekali bagi para jemaat gereja.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres Sukoharjo yang telah menggelar pemeriksaan gratis di GKI Kartasura. Ini sangat membantu sekali,” ungkapnya.

Ia juga berterima kasih kepada Polres Sukoharjo atas perhatiannya dalam menjaga keamanan dalam menghadapi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.