Panahan Tebing Belum Terlaksana, Bupati Sampai Perminta Maaf Pada Masyarakat. Ini Alasannya

oleh -60 Dilihat
Tebing dipingir jembatan sampai saat ini penahan tebing belum juga di perbaiki oleh pemerintah.(Foto Syafrizal)
Akibat seringnnya kebanjiran di aliran sungai Batang Pasaman, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat sehingga membuat rusak tebing dipingir jembatan dan sampai saat ini untuk penahan tebing belum juga di perbaiki oleh pemerintah.

Menyikapi hal itu, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi sampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat nagari aia gadang kususnya masyarakat yang berada di area jambatan batang pasaman, untuk memperbaiki tebing sampai saat ini belum juga terlaksana.

“Parlu kita ketahui semua pembangun tersebut tidak kewenangan pemerintah daerah pasaman barat karna kewenangan pemerintah provinsi, jadi bupati hanya mempunyai kewenangan untuk mengusulkan perpaikan tebing tersebut,” katanya pada saat acara batagak kudo-kudo Mesjid Raya Pasir tampang Nagari Aia Gadang, Minggu (17/12/2022).

Ia mengatakan, kita dari pemerintah daerah sudah berupaya mengusulkan perbaikan penahan tebing tersebut dan sudah kita lakukan secara maksimal. Bahkan pabak guberur dan juga wakil gubernur sudah kita bawa kesini.

“Secara langsung telah kita sampaikan juga kepada Mentri PUPR di jakarta pengusulan penahanan tebing yang akan dilaksanakan di batang saman,” katanya.

Lanjutnya, usulan tersebut untuk pembangun penahan tebing itu telah dijanjikan akan memperbaiki pingir tebing tersebut, namun sampai hari ini belum juga terlaksana.

“Untuk itu saya meminta maaf kepada masyarakat aia gadang, dan kita minta agar kita semua sama-sama memahami persoalan ini. Karna, untuk pembangunan ini tidak kewenangan pemerintah daerah, kita tidak bisa melaksanakannya untuk itu sekali lagi saya meminta maaf kepada masyarakat,” katanya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.