Jumat, Maret 29, 2024

DAMRI Resmi Hadir di Kepulauan Mentawai

Must read

Mentawai, dutametro – Perum DAMRI di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai diresmikan pada Selasa (18/01/2022). Dengan diresmikannya angkutan darat ini tentu sangat membantu masyarakat dalam akses lalu lintas. Sebab selama ini, tidak ada akses angkutan umum yang beroperasi di Sipora.

Sejak kepemimpinan Yudas Sabaggalet Kabupaten Mentawai semakin berbenah. Di akhir masa jabatannya, tangan dingin bupati terus melakukan perubahan-perubahan. Hal ini dilakukan demi melepaskan diri dari kata ketertinggalan.

Hadir pada Louncing moda transportasi Perintis DAMRI di kabupaten kepulauan Mentawai diantaranya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, Kepala BPTD Wilayah III Provinsi Sumatera Barat, Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai, Wakil Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai, Sekretaris Daerah Kabupaten kepulauan Mentawai, Dandim 0319/Mentawai yang diwakili Kasdim 0319/Mentawai, Kapolres Kepulauan Mentawai, Danlanal Kabupaten kepulauan Mentawai, Kepala Kejaksaan Kabupaten kepulauan Mentawai, Kepala Basarnas Kabupaten kepulauan Mentawai, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten kepulauan Mentawai dan Para undangan lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai mengucapkan, terimakasih kepada kepala Dinas Perhubungan provinsi sumatera barat, kepala BPTD wilayah III atas peresmian trayek transportasi Damri dengan tarif yang murah. Alangkah sangat beruntungnya kami dengan adanya DAMRI di Kabupaten kepulauan Mentawai ini semua punya akses transportasi, seperti tujuan bandara dan di kecamatan lainnya juga di Pulau Siberut Dan Pulau Sikakap nantinya bis menyusul, sebutnya.

Selang acara setelah peresmian angkutan darat DAMRI. (Foto: dokumen )

“Hari ini adalah bukti nyata dari pemerintah untuk masyarakat. Dengan pengoperasional Damri ini untuk kemudahan masyarakat dan semoga pada saat pandemi ini semua transpotasi umum dapat dibuka kembali sehingga nanti wisata maju, mobilitas terjamin dan ekonomi akan tumbuh lebih baik lagi,’ ucap Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet dalam sambutannya, Selasa (18/01/2022).

Selanjutnya, ditambahkan membangun Mentawai tidak semudah kita membalikan telapak tangan, semuanya butuh proses yang harus di lalui, maka hari ini Mentawai mencoba melangkah selangkah lebih maju melalui modal transportasi DAMRI”.

Transportasi DAMRI direncanakan beroperasi setiap hari, sementara ini tiga kali sehari untuk trayek dari kilometer 0 Kecamatan Sipora Utara sampai di Rokot Kecamatan Sipora Selatan, akan melayani pulang pergi, terangnya.

angkutan darat DAMRI hadir di Mentawai. (Foto:dokumen)

Di tempat yang sama Dinas perhubungan Provinsi Sumatera Barat, Deny menyampaikan, dalam sambutannya, semoga dengan moda l transportasi laut perintis dan transportasi darat DAMRI yang ada saat ini, semoga bisa melayani atau menjadi akses mobilitas masyarakat dan juga sekaligus mengucapkan terima kasih kehadiran dan dukungannya para undangan yang menghadiri acara Louncing moda transportasi ini”, ucapnya.

“Semoga nantinya dengan adanya moda transportasi darat DAMRI trayek Bandara di Sumatera Barat umumnya dan khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai akan lebih baik,’ tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten kepulauan Mentawai, Yosep Sarogdok berharap, moda transportasi darat ini bisa memperlancar akses masyarakat kedepannya, kita harapkan lebih banyak lagi moda transportasi darat yang bisa melayani seluruh Mentawai,” sebutnya

‘Melalui program pelayanan transportasi umum ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19 agar kembali bangkit perekonomian di masyarakat kita, ucap Ketua DPRD Yosep Sarogdok.

Jelang acara peresmian angkutan darat DAMRI. (Foto: sc)

Kemudian, ia juga berharap dengan adanya layanan ini semata-mata memberikan pelayanan terbaik khususnya di Kepulauan Mentawai. Kita optimis dan kami ingin keberadaan angkutan ini dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat, harapnya. (Sc)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article