H.Zul Elfian Umar, Kota Solok Memiliki Potensi Setor Pajak

oleh -75 Dilihat
zul elfian
Walikota Solok H.Zul Elfian Umar (Dok Siska)
Kota Solok.dutametro.com. – Walikota Solok H.Zul Elfian Umar menyebutkan, daerah yang dipimpinnya itu memiliki potensi setor pajak, apabila dikelola degan baik, akan meningkatkan pemasukan negara.

Dikatakannya, selain untuk pemulihan perekonomian, pajak yang dibayarkan akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan. Oleh karena itu, ia menghimbau agar meningkatkan kepedulian taat pajak.

Paparan itu disampaikannya saat menerima kunjungan kepala Kantor Pajak Pratama (KPP) Solok Yesti Milza bersama tim konsultasi pajak, Kamis, 19 Januari 2023, diruang kerja orang nomor satu dipemerintahan tersebut.

Turut mendampingi walikota Solok, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Marwis, Kepala BKD Kota Solok, Novirna Hendayani, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokomp), Deddy Agung Pratama.

Pertemuan itu, selain untuk bersilaturahim, juga dalam rangka pemuktakhiran data NIK menjadi NPWP. Pada saat itu, Yesti Milza mengatakan, pemutakhiran data telah dimulainya sejak Juni 2022 lalu, dan untuk memaksimalkannya, diharapkannya perhatian masyarakat terutama para ASN.

Menurut walikota Solok, dalam melakukan pengelolaan pajak oleh pihak KPP Solok, perlu adanya komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah, sehingga sinergitas yang terjalin akan memudahkan tupoksi yang dijalankan.

Seperti yang diketahui, perkembangan digitalisasi yang dimanfaatkan pemerintah daerah, juga akan memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pajak. Pembayaran dapat dilakukan secara online, dan jelas hal itu akan memberikan kemudahan, sebut H.Zul Elfian Umar walikota Solok.

Diakhir paparannya, H.Zul Elfian Umar juga menghimbau aparatur sipil negara (ASN) yang ada dilingkup pemerintahan kota Solok, agar tepat waktu dalam melaporkan Surat pemberitahuan Tahunan (SPT) nya. (F.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.