Jumat, Maret 29, 2024

Eka Putra : Membaca Al Quran Tidak Boleh Berhenti Hingga Akhir Hayat

Must read

Tanah Datar, Dutametro : Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM atas nama Pemerintah Daerah kabupaten Tanah Datar mengucapkan selamat kepada 10 (sepuluh) santri yang di khatam. Selain itu, ucapan serupa juga ditujukan kepada seluruh wali murid yang telah berhasil mendidik dan mendukung anak-anaknya untuk belajar membaca Al Quran.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri perayaan khatam Al Quran yang ke 7 di TPA/TPSA Nida’ul Quran Jorong Koto Tuo Nagari Simabur Kecamatan Pariangan, Sabtu (18/2/2023).

“Orang tua begitu sabar mendukung dan mendidik anak-anaknya untuk belajar membaca Al Quran, sehingga hari ini yang juga bertepatan dengan peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW anak-anaknya berhasil di khatam, untuk itu Saya ucapkan selamat kepada para orang tua wali murid dan juga anak-anak,” ujar Eka Putra.

Kepada anak-anak yang khatam, Bupati Eka pun berpesan agar jangan berhenti membaca Al Quran. “Walaupun sudah khatam namun jangan berhenti membaca Al Quran, membaca Al Quran itu ngga boleh berhenti sampai akhir hayat,” pesannya.

Tidak sampai disitu, Bupati Eka juga meminta kepada para orang tua murid untuk selalu mendukung anak-anak mereka belajar agama baik secara moril maupun materil sehingga ke depan anak-anak memiliki ilmu agama yang kuat.

Begitu juga dengan para guru diminta untuk senantiasa selalu meningkatkan kemampuannya, sehingga anak-anak semakin bersemangat untuk belajar terutama dalam belajar di TPA/TPSA.

Selain itu, Bupati Eka juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat karena selama dirinya menjabat sebagai Bupati tidak bisa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Selama Saya menjadi Bupati tentu Saya tidak bisa sering-sering berkunjung kesini, karena masih ada 74 Nagari lainnya yang juga sama-sama membutuhkan perhatian. Namun demikian, Saya akan selalu berusaha untuk terus menjaga silaturahmi, sehingga komunikasi tetap terjaga dengan baik,” tambahnya.

Sementara, Wali Nagari Simabur Zulbahri mewakili seluruh masyarakat nagari Simabur menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Bupati Eka Putra selaku Kepala Daerah atas perhatiannya selama ini khususnya untuk nagari Simabur.

“Alhamdulillah, berkat perhatian bapak Bupati untuk tahun 2022 yang lalu banyak pembangunan di nagari kami. Salah satu program bajak sawah gratis juga langsung dinikmati manfaatnya oleh sebagian masyarakat kami, dan bagi masyarakat yang tahun lalu belum menikmati program ini masih berlanjut di tahun ini,” sampainya.

Tidak itu saja tambah Zulbahri, pada tahun lalu Pemda Tanah Datar juga menggelontorkan dana untuk pembangunan infrastruktur lainnya termasuk bantuan pembangunan toilet untuk beberapa rumah warga.

“Terkait itu semua, kami atas nama seluruh masyarakat nagari Simabur mengucapkan terima kasih kepada bapak. Dan kami berkomitmen untuk terus mendukung program unggulan pemerintah Kabupaten Tanah Datar,” tukasnya.

Juga hadir pada kesempatan itu Camat Pariangan Mulkhairi bersama Forkopimca, Kepala Jorong Koto Tuo, panitia khatam, para guru, angku-angku, niniak mamak, tokoh masyarakat, Bundo Kanduang dan juga para orang tua murid. (Prokopim)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article