Jumat, Maret 29, 2024

Nagari Lubuk Malako, Kabupaten Solok Selatan Kembali Wisuda 133 orang Hafidz Qur’an

Must read

Solsel ,dutametro.com.- Bupati Solok Selatan H. Khairunas menghadiri wisuda sebanyak 133 TAhfidz Al-quran di Masjid Bancah Kapeh, Nagari Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan. Para tahfidz ini merupakan binaan dari emapat rumah tahfidz yang ada di kecamatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan rasa bangga dan selamatnya kepada para tahfidz yang diwisuda tersebut. Para wisudawan ini akan menjadi generasi yang berakhlak, pun juga mampu mengamalkan Al-quran di tengah masyarakatNagari Lubuk Malako .

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, saya mengucapkan apresiasi dan selamat kepada anak-anak kami yang diwisuda hari ini, dan juga terimakasih kepada para ustad dan Ustadzah serta seluruh pihak yang telah berkontribusi,” kata Khairunas, Minggu (19/2/2023)di Nagari Lubuk Malako.

Bupati mengungkapkan, adanya program pemerintah yakni Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz ini merupakan bentuk tanggungjawab untuk regenerasi yang lebih baik, lebih berkualitas, dan memiliki akhlak yang berlandaskan Al-quran.

“Karena anak-anak yang kita didik sekarang adalah generasi penerus kita, yang merupakan calon-calon pemimpin Solok Selatan, bahkan pemimpin tingkat provinsi dan nasional nantinya. Untuk itu tugas kitalah mempersiapkan mereka dengan nilai-nilai dan kualitas yang baik,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ali Arbunas selaku Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa para wisudawan ini berasal dari rumah tahfizd Darussalam, Asasikinah, Ashabul Jannah dan rumah tahfidz M. Zen.

“Mereka yang memiliki nilai hafalan 82, akan mendapatkan bonus atau reward dari nagari. Nah, di tahun lalu dengan nilai 75 sudah menerima reward,” tambahnya.

Kepala Kemenag Solok Selatan, Kasmir menyampaikan, bangga atas dedikasi agama yang dimiliki generasi daerah. Semoga kelak mereka yang hafizd quran ini di sorga yang akan meletakan mahkota surga untuk orang tuanya.

“Alquran mukjizat sepanjang zaman untuk terus diamalkan. Angkatan IV nantinya, kita berharap lahir hafizd quran 10 juz. Terus cetak generasi hafal alquran dengan baik sebagai generasi yang cinta alquran,” tandas Kasmir. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article