Kamis, Maret 28, 2024

Tingkatkan Kualitas Guru, Pemko Kerja Sama dengan Guru Binar

Must read

Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) lakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Guru Binar dalam Program Peningkatan Kualitas Guru Sekolah Tingkat Dasar dan Menengah melalui Pemanfaatan Pelatihan Guru Daring-Guru Binar, Jumat (18/3).

Bertempat di Ruang Kerja Wali Kota, penandatanganan dilakukan Kepala Disdikbud, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd dengan Senior Director, Elan Merdy disaksikan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si.

Wako Fadly menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas inisiatif Guru Binar dalam meningkatkan kualitas guru yang ada di Kota Padang Panjang.

“Kerja sama ini merupakan salah satu upaya nyata Pemko dalam meningkatkan kualitas guru. Sehingga nantinya lulusan yang dihasilkan akan lebih baik dan menjadi input yang baik pula bagi kelanjutan jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Fadly.

Guru Binar merupakan sebuah platform pengembangan karir guru melalui pelatihan dan beragam pengembangan profesionalisme. Selain itu, Guru Binar dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan akses pelatihan guru melalui pelatihan yang terstruktur, terukur, sesuai dengan kebutuhan, yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, di mana saja secara online (belajar swapacu).

“Kita berharap dengan ditandatanganinya kerja sama ini, mampu memberikan kesempatan kepada guru-guru di Kota Padang Panjang untuk mendapatkan akses pelatihan berkualitas demi meningkatkan kompetensi dan lulusan Kota Padang Panjang yang cemerlang,” ungkap Fadly lagi.

Head of Guru Binar, Juliana menyebutkan, terdapat kuota sebanyak 200 orang yang akan mengikuti Guru Binar ini. Guru-guru tersebut akan dipilih dan diseleksi Disdikbud, yang layak dan benar-benar ingin belajar dari Guru Binar ini. Pelatihan selama 32 jam pelajaran atau sekitar tiga minggu.

“Dari 200 guru yang terpilih, nantinya kami akan memilih The Champion. Sehingga mereka juga bisa membagikan pengalaman yang mereka dapatkan dengan mengikuti Guru Binar kita ini kepada guru lainnya,” tuturnya. (shintia)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article