Jumat, Maret 29, 2024

Wako Fadly Amran Dukung Penuh Pagelaran Temu Penyair se-Asia Tenggara II

Must read

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dukung penuh pagelaran Temu Penyair se-Asia Tenggara II di Kota Padang Panjang.

Hal ini diutarakannya saat rapat teknis bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) dan panitia, Jumat (18/3) malam, di Rumah Dinas Wali Kota.

Dalam rapat tersebut, Fadly juga meminta agar semua persiapan bisa dilakukan dengan baik. Mulai dari kepanitiaan, tempat pelaksanaan, penginapan untuk para penyair yang nantinya akan datang ke Kota Padang Panjang.

“Kita berharap ini terlaksana dengan persiapan yang matang. Untuk saat ini, saya melihat persiapan udah oke dan kita tunggu tanggal mainnya. Semoga pada Temu Penyair II ini, banyak menarik penyair mancanegara dan Indonesia untuk datang ke Padang Panjang,” ucapnya.

Fadly juga berharap, event ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karena untuk penginapan akan direncanakan memakai fasilitas rumah-rumah warga. Kegiatannya pun akan dilaksanakan di desa-desa wisata yang ada di Padang Panjang.

Kepala DPK, Yan Kas Bari, SE mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan persiapan untuk terlaksananya kegiatan ini. Dalam waktu dekat akan dilakukan rapat teknis bersama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan Dinas Pendidikan yang akan dipimpin langsung oleh wali kota.

“Dengan suksesnya kegiatan ini, menjadi salah satu pendukung bahwasannya kita kota literasi,” sebutnya.

Selain itu, Yan juga mengatakan, kegiatan ini akan dikolaborasikan dengan peringatan Hari Jadi Kota (HJK) ke-232.

Sementara itu, Dewan Pengarah Kepanitiaan Temu Penyair II, Dr. Sulaiman Juned, M.Sn menyebutkan, kegiatan ini merupakan momen yang sangat ditunggu penyair lokal maupun luar negeri.

Dari hasil koordinasi, Sulaiman mengatakan, pada 30 November sudah mulai menerima kedatangan penyair lokal maupun luar negeri.

“Kita menargetkan sebanyak 250 penyair dari enam negara di Asia Tenggara akan datang ke Padang Panjang. Untuk konsep acaranya, akan lebih menarik dari tahun sebelumnya. Karena akan kita kolaborasikan dengan HJK 232. Penyair akan diundang dalam sidang paripurna HJK di DPRD,” terangnya.

Sulaiman berharap kegiatan Temu Penyair se-Asia Tenggara ini bisa berkelanjutan dan menjadi kegiatan rutin Kota Padang Panjang. (dega)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article