Jumat, Maret 29, 2024

SEMUT Barru Rayakan Anniversary ke-3, Bupati Suardi Saleh Sebut 4 Filosofi Yang Harus Dipegang Teguh

Must read

Barru,dutametro.com.-SEMUT Barru Rayakan Anniversary ke-3, Bupati Suardi Saleh Sebut 4 Filosofi Yang Harus Dipegang Teguh.Perkumpulan para penggiat musik dangdut di Kabupaten Barru, memperingati hari ulang tahunnya (Milad) ke-3 tahun 2023. Gelaran ulang tahun yang cukup meriah itu berlangsung di Alun alun Colliq Pujie Kota Barru, Sabtul 18/3/2023 malam

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh mengapresiasi keberadaan Seniman Musik Dangdut (SEMUT) Barru yang tetap eksis. “Jujur saya memperhatikan Semut sebagai satu diantara sedikit organisasi yang eksis, bukan hanya dalam pembinaan internal, namun saat terjadi kebakaran dan masyarakat susah Semut Indonesia selalu ada sebagai bentuk kepedulian, sehingga disukai banyak orang,” ucap Bupati Suardi Saleh

Bupati mengakui meski kondisi kesehatannya sedikit kutang Fit, namun tetap berusaha hadir, karena kehadirannya sebagai bentuk apresiasi dan kecintaan kepada DPD SEMUT Barru yang telah membersamai perjalanannya selama 3 Tahun ini.

Lebih spesial kepada DPP SEMUT INDONESIA karena Ulang tahunya yang ke-6 dirayakan di Kabupaten Barru bersamaan dengan Ulang Tahun Semut Barru ke-3.

Dikatakan Bupati, SEMUT mengingatkan pada filosofi Semut: Yang pertama loyalitas, persahabatan yang begitu tinggi setara sama semuanya.

Yang kedua, Pantang menyerah, semut akan berusaha mencari jalan keluar untuk mencapai tujuan ketika mendapatkan masalah.

Yang ketiga Jiwa gotong royong tinggi, bersama sama mencari solusi.

Yang keempat Pintar mengatur logistik, saat musim hujan atau kemarau selalu mempersiapkan kebutuhannya, sehingga semut tidak pernah kekurangan akan makanan,

“Saya harap SEMUT Barru memegang dan menerapkan 4 filosopi ini,” harap Bupati yang langsung dijawab siap oleh Seluruh anggota SEMUT Indonesia yang hadir.

Milad yang mengusung tema, “Dengan semangat persaudaraan kita bangkitkan seni dan budaya kearifan loka/”,

Turut hadir Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si, Unsur Forkopimda, Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Anggota DPRD Kab.Barru, Kadis Lingkungan Hidup, Danramil 1405-06 Barru. Kapolsek Barru, Camat Barru.

Selain itu, hadir pula Ketua DPP Semut Indonesia. Pengurus Semut dari DPD Makassar, Gowa, Takalar, Bone, Maros, Pangkep,Jeneponto,Parepare, Bulukumba, Pinrang, Sinjai, Sidrap, Luwu Raya.

Milad DPD SEMUT Barru yang ke 3 dan Milad DPP SEMUT Indonesia ke-6 dimeriahkan oleh artis Putri Amaleya, Leoni Angel dan Tina DA5 serta beberapa atraksi kearifan lokal.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article