Minggu, Juli 21, 2024

Instruksi Pj Wako Zefnihan Jelang Lebaran Jalan Menuju Destinasi Wisata Kandi Harus Rampung Diperbaiki

More articles

Sawahlunto, dutametro.com-Instruksi Pj Wako Zefnihan Jelang Lebaran Jalan Menuju Destinasi Wisata Kandi Harus Rampung Diperbaiki. Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Zefnihan Instruksikan ruas jalan kota dari dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) – kawasan destinasi wisata harus selesai diperbaiki sebelum lebaran. Hal itu ditekankannya saat meninjau beberapa ruas jalan yang rusak menuju kawasan wisata Kandi, Selasa (19/3/2024).

Pj Zefnihan menyebut, hal itu dilakukan agar dapat memberikan kenyamanan kepada wisatawan dan pengguna jalan lainnya.
“Sebagai kota tujuan wisata, akses jalan tentu menjadi faktor penting dalam meraup kunjungan wisatawan, terutama libur lebaran nanti, yang diperkirakan akan terjadi ledakan pengunjung,” kata dia.

Pj Wako menambahkan setidaknya ada 3 titik yang harus dikerjakan segera dan bisa dirampungkan sebelum momen libur lebaran, sehingga masyarakat dan wisatawan dapat menikmati akses jalan yang aman dan nyaman di Sawahlunto.

Disebutkan dia juga, ditengah keuangan kota yang masih cukup berat, namun berbagai program dan pembangunan kebutuhan dasar masyarakat tetap menjadi prioritas dilakukan.
“Kami bersama OPD terkait berupaya mencari sumber sumber pendanaan ke provinsi atau pusat, supaya layanan kepada masyarakat dapat berjalan baik, termasuk akses jalan yang merupakan hajat orang banyak,” kata dia.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest