2,058 Warga PUS Mendapatkan Bantuan BTPKWN TNI

oleh -194 Dilihat

Koramil 04 Sikakap salurkan Bantuan Tunai Pedangang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI untuk 2,058 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pagai Utara Selatan (PUS) yang terimbas Covid 19.

Kapten CZI Masri, Danramil 04 Sikakap, mengatakan, Selasa (19/4/2022), Bantuan BTPKWN TNI merupakan bantuan dari Pemerintah Republik Indonesia yang disalurkan oleh TNI, bantuan yang disalurkan ini merupakan bantuan untuk pedangang kaki lima, warung dan nelayan yang terimbas Covid 19.

Sesuai data yang masuk ke Koramil 04 Sikakap melalui pemerintah Desa yang ada di Pagai Utara Selatan (PUS) sebanyak 2,058 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sekarang sudah mulai kita bagi.

Besar bantuan yang diterima KPM Rp600 ribu, dalam pembagian anggota Koramil 04 Sikakap dibantu anggota Kodim 0319/Mentawai.

Pembagian BTPKLWN TNI untuk Kecamatan Sikakap dibagikan di Desa Sikakap, untuk Kecamatan Pagai Utara dibagikan di kantor Desa Saumanganya, dan pembagian BTPKLWN TNI Kecamatan Pagai Selatan di kantor Desa Bulasat, masalah waktu pembagian akan kita sesuaikan.

Sebenarnya Koramil 04 Sikakap mendata kuota sebanyak 2500 KPM tapi yang keluar hanya 2,058 KPM, hal ini disebabkan ketidak singronnan data yang diberikan oleh pemerintah desa, misalnya dalam satu kartu keluarga itu dimasukkan dua orang penerima BTPKLWN TNI akibatnya program tidak berwarna merah itu tandanya dalam KK tersebut sudah ada yang terdaftar menerima BTPKLWN TNI.

sekali lagi saya tegaskan tidak semua data yang masuk akan menerima bantuan BTPKLWN TNI, harapan kita kepada KPM yang menerima bantuan agar dapat mengunakan dana ini sebaik mungkin, pergunakanlah dana yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia yang disalurkan melalui TNI untuk kepentingan anak sekolah dan keperluan harian seperti sembako, ungkapnya.sl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.