Senin, Juli 22, 2024

Pj.Bupati Pulang Pisau Hadiri Pembukaan FBIM dan Festival Kuliner Nusantara 2024

More articles

PULANG PISAU,dutametro.com.-Penjabat Bupati Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani, SE.,M.Pd menghadiri acara pembukaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara Tahun 2024 yang berlangsung di Halaman Gor Indoor Serbaguna, Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya pada Sabtu (18/5).

Di katakanya , kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran. Dimana dalam sambutannya Gubernur mengatakan saat ini Provinsi Kalteng terus bergerak dan melakukan perubahan, berinovasi serta kreatif.

Bukan hanya sebagai seremoni, tetapi juga menjadi kekuatan pariwisata daerah, nasional, bahkan mancanegara. Dan FBIM juga menjadi wadah promosi ekonomi kreatif dan kuliner khas Kalteng sehingga lebih berkembang dan dikenal.

Tidak hanya itu, dalam laporannya Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kurleni Ukar juga menyampaikan bahwa FBIM tahun ini terpilih masuk dalam karisma event Nusantara.

FBIM 2024 diharapkan dapat membantu mendongkrak kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, khususnya ke Kalimantan Tengah sebagai salah destinasi wisata unggulan yang sudah terkenal di mancanegara.

FBIM dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Kalteng ke-67 dan sebagai upaya melestarikan nilai-nilai tradisi seni dan budaya. Turut hadir Deputi I Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara BNPP Kemendagri Robert Simbolon beserta rombongan.

Kegiatan ini menjadi sarana yang baik untuk memperkenalkan potensi dan keunggulan pariwisata yang ada di Kalimantan Tengah dan juga mampu menggugah dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan nilai-nilai seni, tradisi dan budaya yang ada di Kalimantan Tengah.
( R/ Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest