Jumat, April 19, 2024

20 Santri TPQ/TPSQ Masjid Tauhid Ikuti Khatam Al Qur’an

Must read

Sebanyak 20 santri TPQ/TPSQ Masjid Tauhid, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) mengikuti khatam Al Qur’an, Ahad (19/6).

Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, S.H yang membuka kegiatan ini, mengucapkan selamat kepada santri dan mengapresiasi guru yang sudah memberikan ilmu kepada santri-santri.

“Kepada peserta khatam Al Qur’an, kami berpesan supaya tetap menjaga hafalan dan bacaannya. Itu sama artinya dengan menjaga hakikat dan keagungan Al Qur’an itu sendiri,” ujarnya.

Ketua Yayasan Armina Insan Kamil Masjid Tauhid, H. Sidi Zamzali, meminta kepada orang tua santri untuk terus mengingatkan kepada anak-anak agar terus mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Ingatkan anak-anak kita agar mempelajari, menafsirkan dan mengamalkan Al Qur’an,” tuturnya dalam acara yang mengangkat tema, “Dengan Khatam Al Qur’an Kita Wujudkan Generasi Islam yang Qur’ani” ini.

Pengurus Masjid Tauhid, H. Fauzan, S.Sos Datuak Tumangguang Nan Putih mengimbau kepada peserta, usai melaksanakan Khatam agar kembali ke Al Qur’an.

“Mari kita kembali ke Al Qur’an. Semua aspek kehidupan kita kembalikan ke Al Qur’an dan sesuaikan dengan apa yang kita pelajari,” ucapnya.

Ikut hadir Lurah Pasar Baru, Donald Harmoko, S.H, wali murid santri dan undangan lainnya. (shintia)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article