PKK Ganting Gelar Permainan Tradisional Anak

oleh -266 Dilihat

Guna meningkatkan semangat kebersamaan kader, PKK Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) menggelar berbagai permainan tradisional anak di Puncak Nyalo Bukik Kanduang, Sabtu (18/6).

Camat PPT, Drs. Asrul yang hadir saat kegiatan tersebut mengapresiasi program yang dilaksanakan PKK Ganting ini. Ia mengatakan program kreatif ini akan melahirkan nilai-nilai kebersamaan dan edukasi. Ia juga berharap program ini bisa menjadi acuan bagi PKK kelurahan lain.

“Walaupun saat penilaian PKK berprestasi kemarin kita belum mendapatkan hasil yang maksimal, jangan sampai melemahkan semangat dan kreativitas kita dalam melahirkan inovasi. Terus tunjukan kemajuan, semoga ke depannya bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Lurah Ganting, Januardi menambahkan, semangat hari ini adalah semangat kolaborasi. “Dengan tagline ‘Gantiang Maju Basamo’, insyaa Allah akan menjadi momentum untuk terus berbuat yang berbaik dan meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong. Kita berharap kegiatan ini rutin dan berkelanjutan kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PKK Ganting, Asmawati menyampaikan, kegiatan ini juga memberikan nilai-nilai kehidupan kepada anak-anak lewat permainan tradisional yang selama ini sudah jarang ditemui di tengah masyarakat.

“Dengan mengenali kembali permainan tradisional, kita harap kampanye ini menjadi masif dan tugas kita sebagai kader PKK untuk mengajak dan memperkenalkan kembali kepada anak-anak di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Selama pagelaran kegiatan, tampak kader PKK dan anak-anak sangat antusias mengikutinya. Adapun kegiatan yang dilaksanakan itu antara lain senam pagi, permainan tradisional anak, makan bajamba serta ditutup dengan jalan-jalan atau refreshing ke Danau Singkarak. Kegiatan ini juga dihadiri berbagai unsur yang ada di Kelurahan Ganting, seperti Karang Taruna, LPM, Forum RT dan unsur lainnya. (rilis/shintia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.