Sabtu, April 20, 2024

Lantik 10 Pejabat Administrasi, Ini Pesan Bupati Eka Putra

Must read

Batusangkar, Dutametro – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas melayani masyarakat, Bupati Eka Putra berharap agar ASN memahami tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sehingga bisa memaksimalkan pekerjaannya dimana ia ditempatkan guna melayani masyarakat.

“Pahamilah tupoksi Bapak dan Ibuk, ketika terjadi masalah laporkan sehingga bisa dicarikan solusi bersama, jangan biarkan masyarakat terlalu lama menunggu solusi permasalahannya,” kata Eka saat Pelantikan Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemkab Tanah Datar, Jum’at (19/8/2022) di aula kantor Bupati di Pagaruyung.

Dan tentunya, harap Eka lagi, seorang ASN dalam melaksanakan tugasnya diharapkan juga mengedepankan rasa keikhlasan, sehingga pekerjaan berat akan terasa ringan dan Insya Allah juga dinilai ibadah oleh Allah SWT.

“Alhamdulillah, setelah 1,5 tahun masa kepemimpinan Saya bersama Wabup, pola pikir ASN sudah mulai berubah menjadi lebih baik, terutama dalam mendukung dan menyukseskan Program Unggulan yang telah diluncurkan,” katanya.

Perubahan pola pikir atau mindset para ASN ini, tambah Eka, patut diberikan apresiasi, karena perubahan ini menjadi salah satu pekerjaan ingin saya capai.

“Seorang ASN terutama menjadi seorang pejabat, harus bersedia siaga atau stand by 24 jam memberikan layanan kepada masyarakat, terutama ketika ada keadaan darurat atau butuh penanganan segera. Kalau tidak mampu silahkan buat surat pengunduran diri sebelum diberhentikan,” tegas Eka.

Terakhir, Bupati Eka Putra juga menyampaikan selamat atas amanah yang diberikan kepada pejabat yang dilantik, dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pekerjaan yang baru.

“Selamat atas amanah yang diberikan, mari kita bekerjasama untuk membangun masyarakat Tanah Datar yang lebih sejahtera lagi,” tutup Eka.

Adapun pejabat 10 pejabat yang dilantik adalah :
1. Irdayani, S.Pi sebagai Sekretaris Dinas Pangan dan Perikanan.
2. Feri Warman, SKM sebagai Kabid Pengendalian Penduduk dan KB pada Dinas PMDPPKB.
3. Luthfi, S.Pd sebagai Kabid Pembinaan SD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
4. Syafruddin, S.Sos sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Kantor Camat Padang Ganting.
5. Mira Afni, SE sebagai Kasubag Perencanaan dan Keuangan pada Kantor Camat Padang Ganting.
6. Almarjan, A.Md sebagai Kasi Pelayanan Umum pada kantor Camat Padang Ganting.
7. Elfia Nelma, A.Md sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa pada Kantor Camat Padang Ganting.
8. Roza Oktavia, S.Pd sebagai Kasubag Perencanaan dan Keuangan pada Kantor Camat Tanjung Emas.
9. Neti Enida, S.AK sebagai Kasi Tata Pemerintahan pada kantor Camat Tanjung Emas.
10. Jack Rahmadano, S.Ap sebagai Kasi Tata Pemerintahan pada Kantor Lintau Buo Utara. (Prokopim)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article