Kamis, April 18, 2024

Bupati Khairunas : Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Di Solsel

Must read

Bupati Solok Selatan H Khairunas kembali tegaskan untuk mensukseskan Bulan Imunasi Anak Nasional (BIAN) di Solok Selatan.

Hal tersebut disapaikan Bupati dalam apel gabungan pemerintah kabupaten di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, pada Senin pagi (19/09/2022).

‘’Kepada jajaran Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, serta para Camat Se-Kabupaten untuk dapat menginstruksikan jajarannya dimasing-masing kecamatan dan juga seluruh ASN agar bergandeng tangan untuk mensukseskan BIAN’’, tegas Bupati.

Lebih lanjut Bupati H Khairunas mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkolaborasi dan kita tunjukkan bahwa kita bisa bekerja secara team.

‘’Hal ini tidak bisa kita serahkan hanya pada Dinas Kesehatan saja, Dinas Pendidikan juga berperan untuk menginstruksikan kepada kepala sekolah dan pengawas sekolah dimasing masing kecamatan’’, tambahnya.

Dinas Kesehatan Solok Selatan menyebut pelaksanaan BIAN secara serentak yang telah dimulai pada bulan Mei 2022 lalu, dan saat ini diperpanjang secara nasional ke tahap kedua sampai 30 September 2022.

‘’Pemberian imunisasi tersebut sangat penting karena dengan bertambahnya umur dan berat badan anak, tentu akan berpengaruh terhadap imun anak’’, ujar Yeni Afrianti, Kepala Bidang pada Dinas Kesehatan di Padang Aro (19/09).

Sementara itu, pemberian imunisasi tersebut diberikan pada anak usia dibawah 15 tahun. Data per 19 September 2022, capaian imunisasi anak di Solok Selatan baru mencapai 49 persen, masih jauh dari 90 persen target minimal nasional.

Dalam apel ini juga serahkan penghargaan kepada tenaga kesehatan Solok Selatan yakni dokter teladan atas nama dr. Ade Wilia Sari dan perawat teladan yang telah memperoleh peringkat 2 tingkat Provinsi Sumatera Barat.(Met)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article